Jelang tahun baru, TNI bersihkan kawasan Pantai Torok Lombok Tengah

id Kodim 1620 Lombok Tengah ,NTB

Jelang tahun baru, TNI bersihkan kawasan Pantai Torok Lombok Tengah

Anggota TNI Kodim 1620 Lombok Tengah bersama aparat gabungan dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan pantai Torok Aik Belek, Jumat (29/12/2023) (ANTARA/HO-Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama aparat gabungan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan pantai Torok Aik Belek, Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya menjelang liburan Tahun Baru 2024.

Komandan Kodim 1620 Lombok Tengah Letkol Kav IF Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Jumat mengatakan pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata di wilayah selatan Lombok Tengah, terlebih lagi perayaan pergantian tahun baru tinggal sebentar dan pantai Torok Aik Belek dipastikan akan dikunjungi oleh para tamu yang akan berlibur.

"Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung," katanya.

Baca juga: Jelang tahun baru, TNI mulai amankan kawasan wisata di Lombok Tengah

Oleh karena itu, ia berharap semua lapisan masyarakat desa Montong Ajan untuk menjaga kebersihan pantai yang membentang sepanjang wilayah Torok Aik Belek.

Selain itu ia juga meminta warga setempat secara bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman sehingga kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara tidak terganggu.

"Kuncinya mari kita jaga secara bersama sama kondusivitas wilayah agar wisatawan tetap ramai berkunjung di kawasan pantai Torok Aik Belek ini," katanya.

Baca juga: TNI: Perayaan Natal 2023 di Lombok Tengah berjalan lancar dan aman

Ia mengatakan kegiatan penanaman pohon dan karya bakti ini salah satu dari sekian banyak program TNI AD yang diamanahkan oleh KSAD untuk dilaksanakan di beberapa wilayah kerja di seluruh kesatuan TNI AD.

"Alhamdulillah setiap kita melaksanakan kegiatan selalu didukung oleh Polri, sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Polri, " katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB Jamaluddin Maladi menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar- besarnya atas kepedulian jajaran TNI, Polri dan masyarakat sekitar pantai Torok Aik Belek yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih pantai menjelang pergantian tahun baru 2024.

"Tentu sebagai pemerintah daerah NTB sangat mendukung upaya ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama menjaga kebersihan pantai di kawasan wisata Lombok Tengah," katanya.

Baca juga: Pelni menggandeng TNI kawal pelayaran mudik Natal dan tahun baru 2024
Baca juga: TNI-PLN ajak warga tanam pohon dan bersihkan pantai di Mataram
Baca juga: Pemkot Mataram mengimbau warga tak berlebihan rayakan tahun baru 2024