Ma'ruf Amin dan istri gunakan hak pilih di TPS 033 Cimanggis Depok

id Wapres Ma'ruf Amin,TPS Cimanggis,Pemilu 2024,Pilpres 2024,gunakan hak pilih,TPS 033 Cimanggis Depok

Ma'ruf Amin dan istri gunakan hak pilih di TPS 033 Cimanggis Depok

Situasi TPS 033 di Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tempat Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri menggunakan hak pilih, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Rangga Pandu)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istrinya, Wury Estu Handayani, menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033,Kompleks Perumahan Taman Arcadia Mediterania, Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, di TPS 033 Cimanggis, Ma’ruf Amin terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) dengan nomor urut 94, sedangkan Wury terdaftar dengan nomor urut 180.

Jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT di TPS tersebut berjumlah 190 orang dan pemilih dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) sebanyak 14 orang.

Situasi TPS tempat Ma'ruf Amin mencoblos tampak mulai ramai. Paspampres juga mulai berjaga-jaga di lokasi.

Baca juga: Jokowi dan iriana gunakan hak pilih di TPS 10 Gambir Jakarta

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi sebelumnya menyampaikan bahwa Ma'ruf Amin dan istri akan mencoblos pada Rabu pukul 09.00 WIB.

Menurut Masduki, Ma'ruf Amin mengajak segenap bangsa Indonesia yang mempunyai hak pilih agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka dalam rangka menyukseskan transisi kepemimpinan nasional lima tahunan.

"Khususnya generasi muda, karena lebih dari separuh atau sekitar 52 persen pemilik hak suara pemilu kali ini; dari kalangan muda, di bawah 40 tahun yang jumlahnya sekitar 106 juta warga," ujar Masduki di Jakarta, Selasa (13/2).