Waspada!! aksi pencurian kembali marak di Lotim, kini sasarannya sekolah SD

id aksi pencurian,lotim,sekolah,SD,pelajar

Waspada!! aksi pencurian kembali marak di Lotim, kini sasarannya sekolah SD

Ilustrasi pelaku pencurian. (Antara/HO-Pixabay)

Lombok Timur (ANTARA) - Aksi pencurian di wilayah Anjani, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, mulai marak. Baru-baru ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) No 4 Anjani, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga menjadi sasaran aksi pencurian tersebut. 

Dalam kejadian ini, barang inventaris milik sekolah seperti 4 Laptiop. Tv. Printer, tong gas berhasil di bawa kabur para pelaku dan kasusnya langsung di laporkan ke polisi. Saat ini pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Informasi yang dihimpun, terungkapnya aksi kasus pencurian di sekolah tersebut berawal saat kepala sekolah melihat barang inventaris milik sekolah tidak ditemukan di tempat biasanya. Meski sempat mencari di ruangan lain, namun barang inventaris sekolah tersebut tak ditemukan.

Saat meneliti ruang tempat barang inventaris ditaruh, kepala sekolah melihat jendela yang terbuka dan dalam kondisi rusak dan di duga pelaku masuk melalui jendela dengan cara merusak gerendelnya 

Kasus kehilangan barang inventaris sekolah ini pun langsung di laporkan ke Polsek Suralaga.

Kapolsek Suralaga, Iptu Bambang Supriyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus pencurian yang terjadi di sekolah SD 4 tersebut. Atas dasar laporan tersebut dilakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya.

"Kasus ini berhasil kita ungkap, ada Empat pelaku yang kita amankan," ucapnya.

Para pelaku pun, lanjut Bambang, masih di bawah umur, bahkan ada di antaranya berstatus pelajar.

"Para pelaku saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan " ujarnya.