Bupati Lombok Utara Buka Musrenbang PAPPM

id musrenbang pappm,bupati klu,rohani najmul akhyar,kecamatan gangga

Bupati Lombok Utara  Buka Musrenbang PAPPM

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH memuikul gong sewbagai tanda pembukaan Musrenbang PAPPM. Foto Humas dan Protokol Setda KLU.

...Acara pembukaan Musrenbang PAPPM dimeriahkan dengan pembacaan puisi yang dibacakan Raden Prawangsa Jayaningrat, monolog bertajuk "Lalat Bergosip" disampaikam oleh Oci dan musik perkusi ditampilkan Sanggar anak-anak Sorong Jukung....
Mataram (Antaranews NTB) -  Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perempuan, Anak, Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (Musrenbang PAPPM) yang digelar di di Gedung Serbaguna Gondang, Kecamatan Gangga.

Humas dan Protokol Setda Lombok  Utara dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Selasa menyebutkan pembukaan Musrenbang PAPPM) ditandai pemukulan gong oleh Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH.

Acara pembukaan Musrenbang PAPPM  dimeriahkan dengan pembacaan puisi yang dibacakan Raden Prawangsa Jayaningrat, monolog bertajuk "Lalat Bergosip" disampaikam oleh Oci dan musik perkusi ditampilkan Sanggar anak-anak Sorong Jukung.

Acara Musrenbang dihadiri pula oleh seluruh Kepala OPD se-KLU, unsur LSM/NGO, perwakilan mahasiswa, perwakilan pelajar, perwakilan perempuan di KLU.

Ketua Panitia Pelaksana Musrenbang PAPPM Dra Yuni Kurniati dalam laporannya menyampaikan bahwa landasan hukum dari kegiatan ini adalah UU nomor 7 tahun 1984 tentang Penghapusan Segala Bentuk Kekerasan terhadap Perempuan.
 
Selain itu UU nomor 25 tahun 2004 tentang Pembangunan Nasional, UU nomor 26 tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Lombok Utara , UU nomor 23 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Intruksi Presiden
Ketua P2TP2A Rohani Najmul Akhyar, SPd (istri Bupati Lombok Utara) menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musrenbang PAPPM di Gondang, Senin (12/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU.
tentang Pengharusan Gender Terlibat dalam Pembangunan, Perda nomor 21 tahun 2016 tentang Kesetaraaan Gender dan Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang Kesetaraan Gender.

"Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah Kelompok Perempuan, Organisasi Perempuan, KNPI, Karang Taruna, Mahasiswa dan Pelajar," kata Yuni Karniati yang juga  Sekretaris Bappeda Lombok Utara.

Sementara itu  Ketua P2TP2A Rohani Najmul Akhyar, SPd menyatakan   kehadiran ibu-ibu, anak-anak dan adik-adik mahasiswa disini untuk merumuskan dan menyalurkan gagasan cemerlang membantu pemerintah dalam membangun KLU.

"Untuk anak-anakku, kalian mesti terbebas dari pernikhan dini, kekerasan seksual, perbedaan perlakuan, kesenjangan ekonomi dan sosial. Mari kita suarakan," kata istri Bupati Lombok Utara itu.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar  mengatakan  hasil Musrenbang PAPPM berdampak baik bagi masyarakat, sebagai contoh di beberapa SKPD seperti Perijinan dan lainnya sudah menyediakan ruang laktasi.

"Saya berharap OPD lain yang aspek layanan publik juga membuat pojok menyusui agar ada perubahan dan kemajuan layanan ke depannya. Kalau menghitung dari sisi angka, mungkin kita di Kabupaten Lombok Utara masih di urutan belakang sebagai kabupaten baru. Tetapi ini tantangan yang harus kita cari solusinya. Mari kita berpikir optimis, sehingga sedikitpun ruang yang ada dapat kita manfaatkan untuk membangun KLU," katanya.(*)