Petugas bersihkan sampah di lokasi pendaftaran Pilkada Lombok Tengah 2024

id Pilkada 2024,Lombok Tengah ,NTB,Sampah

Petugas bersihkan sampah di lokasi pendaftaran Pilkada Lombok Tengah 2024

Petugas kebersihan saat menyapu sampah pada masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat di Pilkada 2024 di dekat kantor KPU setempat Rabu (28/08/2028). (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan petugas membersihkan sampah yang berserakan dari pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 yang datang mendaftar.

"Kami telah menyiapkan petugas dan armada untuk membersihkan sampah baik di sekitar akses jalan di Kantor KPU Lombok Tengah maupun di lapangan Umum Praya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah Lalu Sarkin di Lombok Tengah, Kamis.

Pada prinsipnya petugas siap membersihkan sampah yang berserakan di jalan begitu menerima laporan atau permintaan dari pihak manapun, termasuk KPU Lombok Tengah.

"Artinya, selama ada laporan terkait sampah yang perlu ditangani, kami pasti siap melakukan pembersihan dan pengangkutan," katanya.

Baca juga: KPU Lombok Tengah terima pendaftaran dua bakal pasangan cakada

Ia mengimbau kepada masyarakat atau simpatisan maupun relawan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah untuk sama-sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Kami berharap warga tidak membuang sampah saat ikut mengantarkan pasangan calon mendaftar di KPU," katanya.

Pada masa pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah, terlihat ribuan simpatisan dan relawan ikut mengantarkan pasangan calon kepala daerah mendaftar di KPU Lombok Tengah.

Sampah bekas makanan dan minuman terlihat berserakan di titik kumpul masa pendukung para Paslon.

Baca juga: Loyalis Lalu Wirajaya mendukung Pathul-Nursiah di Pilkada Lombok Tengah 2024

Sebelumnya Ketua KPU Lombok Tengah Hendri Herliawan mengatakan pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Pilkada ini dibuka 27-29 Agustus 2024.

"Ada tiga pasangan calon kepala daerah yang ikut mendaftar di Pilkada Lombok Tengah," katanya.

Tiga bakal paslon Pilkada Lombok Tengah tersebut di antaranya pasangan Ahmad Puaddi dan Lege Warman yang diusung PKS, PBB, PAN dan Hanura.

Kemudian pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Pathul Bahri dan Nursiah) diusung Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, Demokrat dan PSI.

Ketiga pasangan Ruslan Turmuzi dan Lalu Normal Suzana diusung PPP, Perindo, Gelora dan PDI Perjuangan.

"Untuk pendamping pendaftaran bakal pasangan calon itu kami batasi 30 orang yang bisa masuk. Sedangkan untuk relawan bisa menunggu di luar," katanya.*