Bolos sekolah, Puluhan pelajar diamankan Satpol PP di Pantai Labuhan Lotim

id Pelajar bolos sekolah,pantai labuhan,lotim,satpol pp

Bolos sekolah, Puluhan pelajar diamankan Satpol PP di Pantai Labuhan Lotim

Petugas Satpol PP mengamankan kurang lebih 33 pelajar dari sekolah negeri maupun swasta, yang pada jam pelajaran membolos di pantai Labuhan Haji dan Suryawangi, Lombok Timur, Sabtu (14/9/2024). (ANTARA/Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Petugas Satpol PP mengamankan kurang lebih 33 pelajar dari sekolah negeri maupun swasta, yang pada jam pelajaran membolos di pantai Labuhan Haji dan Suryawangi, Lombok Timur, Sabtu.

Para pelajar itu masih menggunakan pakaian seragam sekolah. Kesemuanya langsung di angkut ke kantor camat guna diberi pembinaan.

"Kasus siswa yang membolos ke pantai kerap terjadi, dan hari ini ada 33 siswa siswi kami temukan membolos di kawasan pantai Labuhan haji dan Suryawangi," kata Kasi Ketertiban Umum Kantor Camat Labuhan Haji, Akmaludin.

Baca juga: Bolos sekolah, Puluhan pelajar di Lombok Timur diamankan Satpol PP

Terhadap siswa siswi yang ditemukan membolos tersebut, menurut Akmal, pihaknya langsung memberikan pembinaan di kantor camat, termasuk memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa siswi bersangkutan.

"Mereka kita temukan  duduk duduk di pinggir pantai maupun di lapak lapak pinggir pantai,lengkap dengan pakaian seragam," jelasnya.

Baca juga: Puluhan pelajar membolos terjaring razia Satpol PP Lombok Tengah

Mereka datang ke pantai menggunakan kendaraan sepeda motor.

"Kami bawa pelajar dan sepeda motor ke kantor camat untuk diamankan," terangnya seraya mengatakan para pelajar ini tidak ada kapok-kapoknya bolos sekolah ke pantai.‎

"Setiap siswa yang ketangkap membolos di pantai, sebelum diserahkan ke pihak sekolah dan orang tuanya. Mereka membuat surat pernyataan tidak membolos lagi," sebut Akmal. 

"Kami tidak akan berhenti untuk melakukan patroli di kawasan pantai untuk merazia pelajar yang bolos sekolah tersebut," tegasnya.

Baca juga: Bolos dan bawa miras, Puluhan pelajar di Lombok Timur diamankan Satpol PP