Bolos sekolah, Puluhan pelajar di Lombok Timur diamankan Satpol PP

id pelajar bolos,lombok timur,satpol PP,bolos sekolah

Bolos sekolah, Puluhan pelajar di Lombok Timur diamankan Satpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja ( SatpolPP)  mengamankan puluhan pelajar yang membolos saat jam sekolah di pantai Labuhan Haji dan Suryawangu, Lombok Timur, Rabu. (ANTARA/Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja ( SatpolPP)  mengamankan puluhan pelajar yang membolos saat jam sekolah di pantai Labuhan Haji dan Suryawangu, Lombok Timur, Rabu.

Puluhan pelajar yang diamankan itu dari berbagai sekolah di Lotim di antaranya pelajar SMA, SMK dan MA, bahkan ada di antara berstatus pelajar SMP. Semuanya masih berpakaian seragam sekolah.

Mereka langsung dibawa ke kantor camat, dan didata serta diberikan pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya. Mereka pun membuat surat perjanjian tak akan membolos lagi.

Baca juga: Puluhan pelajar membolos terjaring razia Satpol PP Lombok Tengah

Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Labuhan Haji Akmaludin saat dikonfirmasi membenarkan adanya puluhan pelajar yang diamankan di pantai Labuhan Haji dan Suryawangi tersebut.

"Memang betul ada belasan pelajar dari berbagai sekolah diamankan bolos di Pantai Labuhan Haji dan Suryawangi," ucapnya.

Para pelajar yang membolos ini, tertangkap ketika sedang melakukan patroli dikawasan pantai.

"Saat ditemukan mereka sedang duduk santai di lapak lapak yang ada di pinggir pantai," jelasnya.

Karena masih jam sekolah berlangsung para siswa tersebut, mereka langsung dibawa ke kantor kecamatan. Sebelum dipulangkan, pihak sekolah dan orang tua siswa dipanggil, termasuk membuat surat pernyataan.

"Kami berikan pembinaan dulu sebelum diserahkan ke pihak sekolah dan orang tuanya untuk membina lebih lanjut para pelajar yang membolos tersebut," terangnya.

Baca juga: 4 siswi SMA kepergok bolos sekolah di Pantai Suryawangi Lombok Timur