Amman Mineral kirim tim tanggap darurat ke Sulawesi Tengah

id AMNT,Gempa Palu

Amman Mineral kirim tim tanggap darurat ke Sulawesi Tengah

Tim Tanggap Darurat AMNT berangkat ke Palu. (Foto Antaranews NTB/HO/AMNT)

Tim Tanggap Darurat Amman Mineral terlibat dalam kegiatan pencarian dan evakuasi korban serta bantuan layanan kesehatan
Mataram (Antaranews NTB) - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan Aliansi Mitra Kerja mengirimkan tim tanggap darurat bencana untuk membantu para korban gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

"Tim Tanggap Darurat Amman Mineral terlibat dalam kegiatan pencarian dan evakuasi korban serta bantuan layanan kesehatan," kata Presiden Direktur PT AMNT, Rachmat Makkasau.

Ia menjelaskan misi kemanusiaan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian AMNT untuk bersama-sama membantu meringankan beban warga Kota Palu dan Donggala yang tertimpa musibah.

"Kami menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi dan gelombang tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Donggala dan Palu," ujarnya.

Rachmat menyebutkan Tim Tanggap Darurat Amman Mineral terdiri dari regu penyelamat, dokter dan tenaga medis dan dipimpin langsung oleh Superintendent Fire Emergency Service, Marcus Eriec.

Tim yang akan bertugas dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan untuk penanggulangan pasca bencana seperti, tenda pleton, genset, kendaraan serta obat-obatan.

"Tim yang kami kirim sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," ucap Rachmat.

PT. AMNT (Amman Mineral) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau.

Amman Mineral memiliki beberapa prospek lain yang sangat menjanjikan di area konsesi tembaga dan emas yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia dan merupakan aset berkelas dunia.

Pemegang saham PT. AMNT adalah PT. Amman Mineral Internasional? sebesar 82,2 persen, dan PT Pukuafu Indah 17,8 persen.

PT. Amman Mineral Internasional adalah perusahaan Indonesia yang pemegang sahamnya terdiri dari PT. AP Investment sebesar 50 persen, dan PT. Medco Energi Internasional (Tbk) sebesar 50 persen. (*)