Liga Champions - Juventus takluk lawan Young Boys

id Liga Champions,FC Juventus,Young Boys,Group H

Liga Champions - Juventus takluk lawan Young Boys

Ekspresi para pemain Juventus saat kalah dari lawannya. (Getty Images) (1)

Jakarta (Antaranews NTB) - Juventus takluk 2-1 ketika melawan BSC Young dalam laga pamungkas penyisihan Grup H di Stadion de Suisse, Bern, Swiss, Kamis pagi WIB.

Kendati menang, Young Boys tetap terpatri sebagai juru kunci klasemen Grup H, walaupun dengan raihan angka yang lebih baik yakni empat poin, demikian laman resmi UEFA.

Young Boys memang sudah tak punya peluang untuk memperoleh tiket ke babak 32 besar Liga Europa yang sudah digenggam Valencia (8) yang pada saat bersamaan juga menutup kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan kemenangan atas Manchester United (10).

Sedangkan Juventus (12) tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai jawara Grup H, berkat kekalahan United di pertandingan lain.

Guilaume Hoarau menjadi bintang kemenangan Young Boys atas Juventus berkat dua gol yang dicetaknya, sementara tim tamu hanya bisa membalas lewat Paulo Dybala.

Gol pembuka keunggulan Young Boys lahir dari titik putih ketika Alex Sandro melanggar Moumi Ngamaleu di dalam kotak penalti.

Hoarau yang menjadi algojo melepaskan tendangan yang arahnya tertebak oleh kiper Wojciech Szczesny, beruntung bola yang tertepis masih membentur tiang gawang sebelum tetap berbuah gol.

Pemain yang sama hampir saja menjadi bertanggung jawab atas gol penyama kedudukan Juventus pada menit ke-47, saat ia berusaha menyapu bola tendangan bebas yang datang namun malah mengarahkannya ke gawang sendiri bahkan sudah melewati kiper Marco Woelfli, beruntung ada tiang gawang sebagai penyelamat.

Pada menit ke-68 Hoarau akhirnya membayar lunas keteledorannya tersebut dengan mencetak gol kedua Young Boys saat ia memanfaatkan umpan Ngamaleu lewat sepakan dari tepian kotak penalti.

Juventus baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-80 lewat Dybala, yang baru masuk delapan menit sebelumnya menggantikan Mattia De Sciglio.

Dybala lantas kembali menyarangkan bola ke gawang Young Boys pada masa injury time, namun gol tersebut dianulir lantaran Cristiano Ronaldo melakukan sentuhan terhadap bola untuk mengubah arahnya dan ia terlanjur dalam posisi offside saat hal itu terjadi.

Tuan rumah menutup kiprah mereka di kompetisi antarklub Eropa musim ini dengan memecahkan catatan tak kebobolan Juventus di lima pertandingan penyisihan grup sebelumnya sembari meraih kemenangan 2-1.
 
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar