Zohri dan Sudirman dapat penghargaan pemuda motivator dari Bupati Lombok Utara

id Lalu Zohri,Sudirman,Pemuda kreatif,Lombok Utara,Najmul Akhyar

Zohri dan Sudirman dapat penghargaan pemuda motivator dari Bupati Lombok Utara

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar.

Mari kita bersyukur, Lombok Utara Bangkit, Lombok Utara Bangun Kembali
Lombok Utara (Antaranews NTB) - Lalu M Zohri dan Sudirman memperoleh penghargaan dari pemuda kreatif dan berprestasi dari Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar karena prestasinya di bidang olahraga.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara seni budaya kreativitas pemuda Lombok Utara yang dirangkai dengan trauma healing  di Terminal Bangsal, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (15/12).

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dengan Komppas Lombok Utara tersebur dihadiri Sekda Lombok Utara H Suardi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara H Muhammad, Kepala Bappeda Lombok Utara Heryanto, dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Utara Dr Fauzan Fuad.

Menurut Najmul, kehadiran dan kiprah pemuda sang juara Sudirman, dan Lalu Muhammad Zohri, membuatnya dikenal bukan hanya di Indonesia, tetapi skala dunia.

Prestasi nasional dan internasional yang diraih kedua atlet cabang olahraga atletik tersebut bisa menjadi pelengkap penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lombok Utara sepanjang 2018.

Pemkab Lombok Utara, kata dia, memperoleh beberapa penghargaan berskala nasional yang diberikan pemerintah pusat, di antaranya  penilaian hijau kategori kabupaten dengan tingkat kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik. 

Penghargaan dari Ombudsman RI tersebut diterima bersama 62 kabupaten/kota, dari 419 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Dari zona paling rendah (zona merah) kita langsung ke zona hijau, mendapat apresiasi dari Ombudsman," ujar Najmul.

Ia menambahkan pemerintah Australia melalui Kedutaan Besar Australia di Indonesia juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lombok Utara sebagai satu dari 12  kabupaten yang memiliki contoh baik dalam pemerintahan. 

Ada juga penghargaan menjadi daerah paling tinggi capaian dalam penurunan angka "stunting" di Indonesia.

"Untuk itu, mari kita bersyukur, Lombok Utara Bangkit, Lombok Utara Bangun Kembali," kata Najmul mengajak para pejabat dan tamu undangan yang hadir dalam acara seni budaya kreativitas pemuda Lombok Utara tersebut.

Selain memberikan piagam penghargaan pemuda motivator kepada Lalu M Zohri, dan Sudirman, Bupati Najmul Akhyar juga menyerahkan dana pembinaan kepada sembilan pemuda kreatif berprestasi serta penghargaan sebagai pegiat pariwisata Lombok Utara kepada Acok Sani Basok. 

Dalam acara tersebut juga menampilkan pula 10 besar finalis karya cipta lagu Kabupaten Lombok Utara pada 2017.

Acara seni budaya kreativitas pemuda Lombok Utara tersebut dimulai dengan jalan sehat, senam sehat, lomba menyanyi, dan pembagian door prize dan diakhiri pemberian penghargaan. (*)