Masalah infrastruktur jadi bahasan Musrenbang Kecamatan Gunungsari

id Kecamatan Gunungsari,Musrenbang

Masalah infrastruktur jadi bahasan Musrenbang Kecamatan Gunungsari

Dok Diskominfo Lombok Barat

Mataram (Antaranews NTB) - Bidang sosial, ekonomi dan ketersediaan infrastruktur menjadi materi pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat pada Senin (18/2).

Camat Gunungsari, Muh. Mudassir dalam laman Diskominfo Lombok Barat, Rabu, menyatakan tujuan Musrenbang Kecamatan ini yakni, untuk menyepakati program program usulan prioritas pembangunan yang diselaraskan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Usulan-usulan dari tingkat desa yang sebelumnya dibahas dan disepakati dalam Mesrenbangdes di tingkat desa bisa dibahas di forum Musrenbang Kecamatan dengan harapan Musrenbang ini bisa mendapatkan hasil yang sempurna dan baik.

Ketua Tim 2 Musrenbang Lombok Barat menjelaskan, Musrenbang ini diselenggarakan sekali setahun dan harus dilaksanakan utk melaksanakan program prioritas yang akan diusulkan utk mendapatkan pembangunan yang baik.

“Kami berharap kepada peserta Musrenbang agar dapat mengusulkan mana yg dianggap prioritas kedepanya untuk dianggarkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam mengusulkan program kerja hendaknya didukung dengan permasalahan yang ada didesa. yang perlu disampaikan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) pada tahun lalu yaitu seperti perceparan perekonomian dan standar pelayanan berwawasan.