Pemkab Lombok Barat akan gelar MTQ ke-XXVIII

id MTQ

Pemkab Lombok Barat akan gelar MTQ ke-XXVIII

Dua hafiz cilik Indonesia Muhammad Ghozali Akbar (10) dan Kamil Ramadhan (11) melantunkan ayat-ayat suci Al Quran di puncak acara MTQ Internasional Moskow ke-19 (19th Moscow International Quran Reciting Competition). (KBRI Moskow) (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sedang mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur?an (MTQ) XXVIII sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Lombok Barat ke-61 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019.

"Kegiatan MTQ ke-XXVIII Kabupaten Lombok Barat juga dirangkai untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Barat ke-61 tanggal 17 April 2019," kata Asisten III Pemkab Lombok Barat, H Fathurahim melalui laman Diskominfo Lombok Barat, Kamis.

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ XXVIII akan berlangsung pada 16-21 Maret 2019. Diupayakan, kegiatan tersebut tidak mepet dengan kegiatan Pilpres dan Pilleg 17 April 2019 mendatang.

"Sudah menjadi kesepakatan, kegiatan MTQ akan berlangsung di kecamatan Kuripan," katanya.

Menurut Fathurrahim, pada MTQ XXVIII tahun 2019 ini akan ada penambahan cabang mata lomba. Pada 2018, hanya tujuh cabang, namun saat ini menjadi delapan cabang. Penambahan ini sesuai arahan dari LPTQ Propinsi NTB.

Jumlah peserta masing masing kecamatan sebanyak 61 orang yang terdiri atas 56 peserta 5 orang pendamping.