Korem 162/WB bersih pantai sambut HUT Kodam IX/Udayana

id hut kodam udayana

Korem 162/WB bersih pantai sambut HUT Kodam IX/Udayana

Danrem 162/WB Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani (kedua kiri) ikut dalam kegiatan sosial bersih pantai Loang Balok, Mataram, NTB, Kamis (2/5/2019). (Foto Penrem 162/WB)

Mataram (ANTARA) - Prajurit Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti dan jajaran, menggelar kegiatan bersih-bersih di lingkungan pesisir pantai Loang Balok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, di Mataram, Kamis, menjelaskan, kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019.

"Selain dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana, kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam IX/Udayana ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya daerah wisata, asrama termasuk satuan tempat kita bertugas," kata Danrem Ahmad Rizal.

Menurutnya, menjaga kebersihan tidak hanya membuat lingkungan terlihat indah, asri dan nyaman, namun juga untuk menghindari berbagai penyakit akibat sampah dan lingkungan yang kurang bersih seperti deman berdarah dan muntaber. Sehingga ke depan diharapkan pantai Loang Balok menjadi daerah wisata yang bersih, nyaman dan menarik untuk dikunjungi.

Dalam kesempatannya, Danrem juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam pelaksanaan ibadah puasa maupun pasca-pemilu yang keputusan resmi dari KPU Pusat diumumkan pada 22 Mei 2019.

Terpisah, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, menyampaikan kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh satuan Kodim-Kodim jajaran Korem untuk membantu pemerintah daerah menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini sebagai wujud kepedulian satuan Korem dan jajaran terhadap keseimbangan lingkungan agar lingkungan terlihat seperti bertuan, bersih, indah dan nyaman," ujar Dahlan.

Usai kegiatannya, Dahlan berharap agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga dapat menjadi budaya yang akan tertanam bagi setiap diri dan masyarakat.

Pembersihan lingkungan pesisir pantai Loang Balok, diikuti sekitar 700 anggota Korem 162/WB beserta jajaran Se-Garnizun Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Lanal Mataram, Polres Mataram, Dinas Kebersihan Kota, Brimob Polda NTB, ibu-ibu Persit KCK/Pia Ardhya Garini/Jala Senatri, masyarakat Keluarahan Loang Balok, Pramuka dan SMKP Mataram.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar