Gelandang Bhayangkara dukung penundaan pekan keempat Liga 1

id Muhammad Hargianto

Gelandang Bhayangkara dukung penundaan pekan keempat Liga 1

Pesepak bola Indonesia U-23 Muhammad Hargianto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Korsel U-23 Kim Hyeonug (kiri) dalam pertandingan ujicoba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Mataram (ANTARA) - Gelandang klub Bhayangkara FC Muhammad Hargianto mendukung kebijakan penundaan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019 oleh operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena berbenturan dengan jadwal pertandingan FIFA tim nasional Indonesia.

"Menurut saya itu bagus. Kami semakin memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisi," ujar Hargianto di Jakarta, Senin (10/6).

Hal itu, dia melanjutkan, membuat persiapan timnya menjadi lebih maksimal setelah menjalani libur Lebaran selama 12 hari.

Akan tetapi, Hargianto menyadari ada risiko yang harus ditanggung dengan penundaan laga pekan keempat tersebut.

"Konsekuensinya pasti akan ada saat di mana jadwal yang mepet," tutur dia.

PT LIB menunda pelaksanaan seluruh laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019 dan memindahkan pelaksanaannya ke Agustus 2019 karena tim nasional Indonesia harus bertanding di laga persahabatan internasional FIFA kontra Yordania di Amman, Yordania, Selasa (11/6) dan Vanuatu di Jakarta, Sabtu (15/6).

Liga 1 pun langsung beranjak ke pekan kelima yang berlangsung mulai Selasa (18/6).

Bhayangkara FC saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan empat poin dari tiga laga yang sudah dilewati.

Baca juga: Pemain Bhayangkara harus kejar kebugaran fisik

Baca juga: Dokter tim senang fisik pemain Bhayangkara FC bugar setelah liburan

Baca juga: Dzumafo tidak permasalahkan jadi cadangan di Bhayangkara

 

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru