Menghilang tiga hari, kakek 82 tahun ditemukan tewas di kebunnya

id Warga hilang ditemukan tewas

Menghilang tiga hari, kakek 82 tahun ditemukan tewas di kebunnya

ilustrasi korban pembunuhan (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Seorang warga Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sa'ad Bangka (82) ditemukan tewas di lahan kebun milik warga setempat, setelah sempat menghilang selama tiga hari.
 
" Korban dikabarkan hilang sejak Rabu (31/7) dan sekitar pukul 15.00 WIB, tadi sore ditemukan dalam keadaan meninggal dilahan kebun warga," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya Purnawan, dihubungi Antara, di Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Jumat malam.
 
Dikatakan Cahya, ketika meninggalkan rumah tiga hari lalu, korban pamit untuk mencari ikan, namun sejak hari kepergianya itu korban tidak ada kembali kerumah.
 
Atas kejadian tersebut, kata Cahya, pihak kepolisian serta warga setempat dan tim gabungan komunitas bencana melakukan pencarian.
 
" Korban ditemukan oleh warga Kedamin Hulu yang saat itu melihat batas lahan yang akan dijadikan kebun," kata Cahya.
 
Dijelaskan Cahya, saat ditemukan kondisi korban telentang dan kaku dengan aroma mulai membusuk.
 
Menurut dia, sebelum korban di evakuasi pihaknya (polisi) terlebih dahulu melakukan olah kejadian tempat perkara (TKP), hingga akhirnya korban di evakuasi yang juga di bantu warga dan langsung dibawa kerumah sakit untuk dilakukan visum.
 
" Korban kami evakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk di visum," kata Cahya.