UM Mataram optimistis peroleh Akreditasi BAN-PT untuk Komunikasi dan Penyiaran Islam

id Antaranews NTB

Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

Mataram (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) optimistis memperoleh akreditasi BAN-PT untuk Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam.

Sekretaris prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UMMat, Endang Rahmawati di Mataram, Kamis, menyatakan proses "assement" BAN-PT merupakan tantangan bagi para dosen untuk memberikan kualitas terbaik Prodi KPI agar mendapatkan nilai yang terbaik.

"Kami optimistis mendapatkan nilai bagus dari BAN-PT meskipun kami prodi baru di Universitas Muhammadiyah Mataram, kami berusaha memberikan yang terbaik supaya nanti kami mendapatkan hasil yang baik pula," katanya.

Persyaratan dari BAN-PT, yakni, agar kami mengajukan Borang terlebih dahulu, terkait kegiatan akademik yang sudah dilakukan oleh prodi KPI selama empat tahun.

Borang tersebut nantikan dicek dan dikoreksi oleh BAN-PT, jika sudah layak maka tahap selanjutnya akan dilakukan tahap pengecekan lapangan oleh BAN-PT terkait kelayakan dokumentasi yang kami ajukan di Borang tersebut, katanya.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar membuat prodi KPI semakin diminati oleh mahasiswa atau alumni-alumni SMA yang ingin masuk di universitas Muhammadiyah Mataram ini, karena program studi Ilmu Komunikasi dan Penyiaran islam berkonsentrasi langsung dengan medan dakwah yang di sinkronisasikan dengan ilmu kontemporer sebagai modal menghadapi era 4.0," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar