Kembali dari Timnas, Febri dan Ardi memperkuat Persib hadapi Barito

id Persib Bandung, Robert Alberts, Febri Haryadi, Ardi Idrus, Barito Putera

Kembali dari Timnas, Febri dan Ardi memperkuat Persib hadapi Barito

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan) bersama Supardi Nasir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan kedua pemain yang sebelumnya dipanggil Timnas yakni Febri Haryadi dan Ardi Idrus, akan memperkuat Maung Bandung menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11).

Febri dan Ardi sudah kembali ke Bandung sejak Kamis (21/11). Dalam dua sesi latihan terakhir, Robert menilai keduanya sudah tidak sabar ingin membuktikan performa terbaiknya untuk menjamu klub berjuluk Laskar Antasari itu.

"Dua pemain sudah kembali dan mereka dalam kondisi yang bagus ketika mengikuti latihan. Jadi mereka berdua dipastikan akan menjadi starter," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Kembalinya dua pemain inti tersebut membuat Robert lebih percaya diri untuk meraih poin penuh. Apalagi kini klun Persib sedang dalam performa yang baik setelah melalui enam laga beruntun tanpa kekalahan.

Kesempatan ini, menurutnya akan ia maksimalkan mengingat target Maung Bandung untuk menebus lima besar peringkat dalam klasemen. Peluang untuk meraih lima besar tersebut sangat memungkinkan, sebab kini Persib berada di peringkat ke-6 klasemen Liga 1.

Meski demikian, ia tidak ingin menganggap remeh tim tamu yang datang dengan membawa 20 pemain andalan. Menurutnya Barito juga akan bermain penuh ancaman karena kini klub Laskar Antasari itu ingin menjauhi zona degradasi.

"Kami juga tahu Barito tim yang butuh poin untuk memperbaiki posisi mereka ke tempat yang lebih baik, karena mereka hanya sedikit di atas zona degradasi," kata dia.

Sementara itu, bek sayap Persib Supardi Nasir mengatakan mental pemain adalah hal yang sangat penting untuk memenangkan laga menghadapi Barito. Meski kini Persib dalam tren yang positif, menurutnya dengan kemenangan yang terus didapat, Maung Bandung akan masuk ke target lima besar.

"Ada hal penting di luar target (lima besar), yakni memenangkan pertandingan itu, kita fokus setiap pertandingan langkah demi langkah," kata pemain bernomor punggung 22 itu.