PLN NTB Gelar Aksi Bersama PLN Berintegritas

id PLN NTB

PLN NTB Gelar Aksi Bersama PLN Berintegritas

General Manager PLN Wilayah NTB Karyawan Aji (dua dari kiri), menunjukkan lembaran tanda tangan sebagai bentuk komitmen mewujudkan perusahaan yang bebas korupsi. (Ist) (1)

"Untuk mengurangi risiko yang ada, PLN terus berupaya memperbaiki tata kelola perusahaan"
     Mataram, (Antara NTB) - Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara menggelar kegiatan "Collective Action" atau aksi bersama dengan tema "Bersama Menjaga Integritas Penyediaan Listrik" sebagai bentuk komitmen menjadi perusahaan yang transparan dan bersih dari korupsi.           PLN Wilayah NTB menggelar kegiatan tersebut di Mataram, Kamis, dengan menghadirkan narasumber dari Kepala Grup Infrastruktur, Direktorat Penelitian dan Pengembangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dedi Hartono, Manajer Senior Risiko Legal dan Kepatuhan PLN Rachmat Hidayat, dan Hani Yulianto dari Transparency International Indonesia (TII).
     General Manager PLN Wilayah NTB Karyawan Aji, mengatakan kegiatan "Collective Action" ini merupakan bentuk kesepakatan bersama antara PLN dan mitra kerja untuk menolak segala bentuk penyuapan dan gratifikasi dalam praktik bisnis.
     Ia menyadari bahwa untuk mewujudkan PLN yang bersih dan berintegritas perlu dukungan semua pihak, tidak hanya pegawai saja, tetapi juga mitra kerja.
     "Kita wujudkan PLN Berintegritas, kita harus bekerja sama. Jika menemukan  kecurangan dalam praktik bisnis PLN, laporkan kepada PLN," katanya.
     Karyawan menilai ada dua sektor yang rentan terhadap praktik korupsi dan gratifikasi. Pertama, di sektor pelayanan pelanggan. Kedua, di sektor pengadaan barang dan jasa.
     "Untuk mengurangi risiko yang ada, PLN terus berupaya memperbaiki tata kelola perusahaan, khususnya di bidang pelayanan pelanggan serta pengadaan barang dan jasa, ujarnya.
     Dalam kegiatan ini, General Manager PLN Wilayah NTB Karyawan Aji, jajaran manajemen dan mitra kerja menandatangani komitmen bersama untuk mendukung PLN berintegritas. Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen PLN dan mitra kerja untuk mewujudkan PLN Berintegritas. (*)