Demokrat NTB : Nurdin punya skor tinggi hadapi Pilkada Sumbawa

id Demokrat,Pilkada Sumbawa,Pilkada Serentak 2020,NTB,Sumbawa,Demokrat NTB

Demokrat NTB : Nurdin punya skor tinggi hadapi Pilkada Sumbawa

Bakal calon Bupati Sumbawa dari PPP, H Nurdin Ranggabarani (ketiga kanan) saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPD Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB), diantaranya Ketua DPD Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri (tengah) di Mataram, Rabu (12/2/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat, menilai bakal calon Bupati Sumbawa dari PPP, H Nurdin Ranggabarani memiliki skor tinggi di mata partai berlambang mercy itu dibanding calon lain yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Sumbawa 2020.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat, TGH Mahalli Fikri saat menerima silaturahmi bakal calon Bupati Sumbawa, H Nurdin Ranggabarani di Mataram, Rabu. Turut hadir dikesempatan itu, anggota Fraksi Demokrat DPRD NTB, Sekretaris termasuk Bendahara DPD PD NTB, pengurus harian dan kader lainnya. 

Mahally Fikri mengatakan, kedatangan pria yang akrab disapa NR itu, tidak lain dalam rangka silaturahim sekaligus melaporkan kepada DPD Demokrat NTB terkait keinginan ikut dalam kontestasi di Pilkada Sumbawa 2020. 

"Bersilaturahim, dan dia juga melaporkan keinginan ikut menjadi calon bupati dalam Pilkada Sumbawa 2020 dan sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon di DPC Demokrat Sumbawa, sekaligus minta petunjuk dan arahan akan apa yang perlu dilakukan sehingga Demokrat berkenan mengusungnya," ujarnya.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD NTB ini sosok NR memiliki history yang sangat baik. Bahkan NR dinilai Mahally, memiliki kelebihan dari bakal calon lainnya yang akan maju di Pilkada Sumbawa.

"Bagi DPD Demokrat dia (NR) punya skor cukup tinggi dan lebih dibandingkan dengan balon lainnya. Dia adalah kader partai yang memiliki kursi jumlahnya cukup untuk mengusung pasangan calon bila antara Demokrat bersepakat dengan PPP," kata Mahally. 

Selain itu juga, kata Mahalli, pribadi Nurdin Ranggabarani juga sangat dekat dengan kader utama Demokrat baik ditingkat DPC maupun DPD. Meski demikian, mengenai keputusan siapa babal calon yang akan diusung Demokrat dalam Pilkada di tujuh kabupaten/kota se NTB ada di tangan DPP. 

Disamping itu, pertimbangan paling mendasar yakni hasil survei dari lembaga survei yang kredibel dengan mengacu sekitar belasan lembaga survei yang telah direkomendasikan, di antaranya Roda Tiga Konsultan, LSI dan lainnya. 

"Ada sekitar 11 lembaga survei yang diakui hasilnya oleh DPP Demokrat. Karena itu semua bakal calon yang mendaftar di Demokrat diwajibkan mengikuti survei terlebih dahulu baru ditetapkan dan diberikan rekomendasi," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Nurdin Ranggabarani membenarkan adanya silaturahim tersebut. Dikesempatan yang baik itu kata NR, ia bersama keluarga besar Demokrat NTB berbagi cerita dan berdiskusi berbagai hal. 

"Kami berbagi cerita dan berdiskusi hangat tentang berbagai hal. Beliau (Mahally Fikri) menceritakan berbagai pengalamannya kepada para kader dan anggota Fraksi Demokrat DPRD NTB, tentang kebersamaan dan kedekatan kami selama bersama-sama menjadi anggota DPRD NTB dalam 10 tahun terakhir," ucapnya.

Adapun fokus dari pertemuan hangat tersebut, yaitu NR juga melaporkan bahwa ia telah mendaftar ke DPC Demokrat Sumbawa. Selain itu ditegaskannya, bahwa pertemuan ini sudah direncanakan dari jauh harinya dan pada hari ini baru dapat terealisasi mengingat padatnya agenda dan kesibukkan masing-masing. 

"Tadi saya sampaikan juga sama beliau bahwa saya sudah mendaftar dan beliau juga nampaknya sudah tahu mendapat kabar disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Sumbawa," jelasnya.

Selain itu, lanjut Nurdin, dalam pertemuan tersebut, dirinya berdiskusi tentang bagaimana sesama kader NTB, memperkuat sinergi membangun NTB dan kabupaten/kota saat ini dan kedepan.

"Dimulai dengan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik yang memiliki visi misi dan program yang jelas, kearah mana daerah ini hendak dibawa," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar