Bank NTB Syariah Mengadakan Gelegar Expo Properti dan Umrah

id Bank NTB Syariah, Gelegar Expo Properti,Umrah,Lombok Epicentrum Mall

Bank NTB Syariah Mengadakan Gelegar Expo Properti dan Umrah

Direktur Utama Bank NTB Syariah, H Kukuh Rahardjo.

Mataram (ANTARA) - PT Bank NTB Syariah kembali menggelar perhelatan Bank NTB Syariah Gelegar Expo 2 Properti dan Umrah yang dipusatkan di atrium Lombok Epicentrum Mall (LEM) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, selama empat hari mulai 12-15 Maret 2020.  

Pada Properti Expo pertama tahun lalu, Bank NTB Syariah berhasil mencatat persetujuan prinsip kepada 1.171 nasabah pemohon dengan nilai Rp173,89 miliar hanya dalam waktu tiga hari.

Pada gelaran kedua kali ini, Bank NTB Syariah menargetkan pertumbuhan signifikan karena antusias masyarakat untuk memiliki rumah masih sangat tinggi.

"Target kami dalam Expo kali ini antara lain tercapainya permohonan sebanyak 1.200 orang selama empat hari penyelenggaraan dengan nilai sekitar Rp250 miliar," kata Direktur Utama Bank NTB Syariah, H Kukuh Rahardjo.  

Ia mengatakan kegiatan tersebut ditujukan bagi masyarakat NTB, atas kerja sama Bank NTB Syariah bersama Real Estate Indonesia (REI) NTB dan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Saat ini, menurut Kukuh, permintaan properti terus meningkat sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Terlebih lagi pada Expo tahun ini, Bank NTB Syariah juga menyiapkan fasilitas umrah, selain properti.

"Memiliki rumah dan bisa beribadah umrah adalah dua hal yang sangat didambakan masyarakat selama ini," ujarnya.

Oleh sebab itu, Kukuk optimis bisa mencapai target karena sebanyak 11 pengembang perumahan ikut berpartisipasi menawarkan berbagai proyek perumahan yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di wilayah NTB.

"Masyarakat juga akan disuguhkan dengan banyak pilihan properti yang menarik dan berkualitas," katanya.

Bank NTB Syariah juga memberikan berbagai promosi, seperti instant pre-approval (persetujuan prinsip), DP yang terjangkau mulai dari 1 persen sesuai dengan kemampuan nasabah dan juga subsidi uang muka.

Pada gelaran Expo kali ini, Bank NTB Syariah juga memamerkan tenant perjalanan ibadah umrah yang diikuti oleh lima travel haji dan umrah ternama di NTB, sehingga diharapkan masyarakat NTB dapat memanfaatkan expo tersebut untuk melaksanakan umrah dengan baik, aman dan nyaman.

Untuk mewujudkan impian masyarakat beribadah umrah, Bank NTB Syariah telah menyiapkan fasilitas pembiayaan umrah.

Nuansa modern dan futuristik mulai tampak pada desain booth telah disiapkan Bank NTB Syariah di atrium Lombok Epicentrum Mall sebagai jawaban atas kebutuhan transaksi dan layanan perbankan.

Bank NTB Syariah ingin menunjukkan bahwa bank daerah yang telah beroperasi syariah tidak hanya melayani aparatur sipil negara, akan tetapi juga untuk masyarakat umum.

Bahkan, Bank NTB Syariah berusaha menjadi Pilihan Utama Masyarakat dalam bertransaksi.

Adapun kemudahan lain yang diberikan dalam kegiatan expo tersebut antara lain melayani pembukaan tabungan Tambora iB Amanah, taharah (Tabungan haji umrah) iB Amanah, setoran dan penarikan tunai, penukaran kartu debit GPN, aktivasi mobile banking & SMS notifikasi, serta program Wakaf Al- Quran.

Selain itu, terdapat produk pembiayaan perumahan komersil Bank NTB Syariah "Bale iB Amanah", yang merupakan pembiayaan dalam rangka kepemilikan rumah bagi masyarakat NTB.

Bank NTB Syariah sudah menyiapkan merchandise-merchandise menarik setiap transaski yang dilakukan pada event tersebut.

Salah satu bentuk kesiapan terhadap kesuksesan event Gelegar Expo 2 Property & Umrah ini, Bank NTB Syariah menyiapkan processing center dengan 20 tenaga analis dan 10 admin pembiayaan yang di back-up oleh beberapa kantor cabang.

Hal itu ditujukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berkunjung dengan mengedepankan pelayanan yang mudah, cepat dan nyaman.

Guna memeriahkan pelaksanaan Bank NTB Syariah Gelegar Expo 2 Property & Umrah, diselenggarakan beberapa kegiatan lomba dalam rangka mencari bibit-bibit unggul dan talenta hafiz Quran untuk kategori TK dan SD, kemudian lomba muslimah fashion & talent show tingkat remaja muslimah.

Selain itu, lomba fotografi dengan tema "Pariwisata & Budaya Nusa Tenggara Barat" dengan sasaran para pelajar, mahasiswa, dan umum.

Antusias masyarakat untuk mengikuti lomba-lomba sangat tinggi. Sampai dengan saat ini, tercatat sudah terdapat puluhan hingga ratusan peserta yang mendaftar untuk masing-masing mata lomba.

Event tersebut merupakan ajang bagi peserta untuk berlomba-lomba menyalurkan bakat, potensi dan karya terbaiknya.

Pendaftaran peserta lomba tahfidz dan lomba muslimah fashion & talent show telah dibuka sejak awal Februari 2020 lalu, dan akan ditutup pada 4 Maret 2020. Selanjutnya babak penyisihan akan dilaksanakan pada 7-8 Maret 2020 di selasar utara Islamic Center Masjid Hubbul Wathan.

Sementara itu, pengumpulan karya fotografi telah rampung dilakukan pada 5-28 Februari 2020. Finalis-finalis terbaik serta karya foto terbaik akan tampil pada gelaran Expo di Lombok Epicentrum Mall pada 12-15 Maret 2020.

Tidak tanggung-tanggung, Bank NTB Syariah telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp80 juta untuk seluruh mata lomba.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada putra-putri NTB berprestasi, dan kami berharap generasi-generasi muda ini terus mengembangkan bakat dan minatnya untuk mewujudkan NTB Gemilang," ucap Kukuh.