Bupati KSB: jangan panik tentang penyebaran virus covid-19

id Bupati,Taliwang,KSB,Corona,Covid-19,NTB

Bupati KSB: jangan panik tentang penyebaran virus covid-19

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW Musyafirin.

Taliwang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW Musyafirin, mengimbau kepada masyarakat KSB agar tidak khawatir terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini telah masuk ke Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini ada empat orang yang positif terjangkit virus mematikan tersebut, ke-empatnya saat ini dalam pengawasan pemerintah dan dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi ( RSPI) Sulianti Saroso Jakarta.

"Saya meminta masyarakat KSB jangan panik dengan adanya penyebaran virus yang telah menjangkit empat orang di Indonesia ini, selagi kita dapat mencegahnya dengan pola hidup sehat dan daya tahan tubuh yang kuat maka InsyaAllah kita pasti terhindar dari penularan," katanya di Taliwang, Minggu.

Sebagai langkah antisipasi, bupati sudah memerintahkan semua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di 8 Kecamatan untuk menyediakan tempat perawatan khusus bagi penderita.

"Kita tidak usah panik dengan penyebaran virus Corona ini, saya sudah memerintahkan semua pusat kesehatan untuk menyediakan tempat jika ada yang terinfeksi Virus tersebut," katanya.

Selain itu, bupati telah perintahkan Kepala Puskesmas untuk menyediakan alat-alat dan fasilitas khususu untuk pasien yang dicurigai terinveksi virus.

“Di semua puskesmas, sudah disediakan alat dan ruangan khusus bila sewaktu-waktu ada masyarakat KSB yang terpapar virus Corona,” kata bupati.

Menurut dia, keyakinan yang kuat pada diri juga akan menghindarkan diri dari terinveksi ya penyakit tersebut. "Ini hanya virus yang tidak dapat menyerang orang yang mempunyai daya tahan tubuh baik, kita serahkan pada Allah SWT saja, karena semua ini kehendak Allah SWT," katanya.