Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat sekuat tenaga hadang pengunjuk rasa yang mengamuk

id Unjuk rasa,Taliwang

Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat sekuat tenaga hadang pengunjuk rasa yang mengamuk

Anggota Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat menghadang puluhan  pengunjuk rasa yang datang mengamuk di lapangan apel Mapolres setempat, Sabtu (4/7). 

Taliwang (ANTARA) - Anggota Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat menghadang puluhan  pengunjuk rasa yang datang mengamuk di lapangan apel Mapolres setempat, Sabtu (4/7). 

Kasat Sabhara, AKP Arman Wijaya yang memimpin pasukan sekuat tenaga mengarahkan anggota agar tetap tenang dan semangat menghadapi para pengunjuk rasa yang tidak bisa lagi menahan emosi mereka.

Anggota Sat Sabhara harus mampu menahan gerakan masa yang terus saja merangsek masuk ke Mapolres untuk meminta sebuah pelanggaran diusut. 

Ternyata ini adalah latihan rutin yang digelar Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat dalam menyiapkan pasukan yang handal dan profesional dalam menghadapi unjukrasa. 

"Iya ini latihan dalmas yang rutin dilakukan untuk membentuk pasukan yang handal," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Minggu. 

Tak henti-hentinya Polres Sumbawa Barat menyiapkan personil untuk mengamankan Kamtibmas, bahkan personil disipakan demi sukses dan lancaranya menghadapi tahapan Pilkada 2020.

Tantangan tugas kepolisian semakin berat, terlebih dalam beberapa bulan ke depan menjelang Pilkada.

"Kita harus menyiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya agar pencapaian maksimal dan pasukan siap diterjunkan ke lapanga," katanya. 

Ia juga mengatakan, Polri harus mempersiapkan mental dan fisik serta kesehatan terlebih di masa pandemi COVID-19. 

"Ini merupakan tanggung jawab bersama dalam hal menjawab kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam menjamin Kamtibmas yang kondusif," katanya. 

Kapolres juga mengajak anggota untuk menghindari sikap arogansi dan tindakan kontra produktif yang justru memicu keributan di tengah masyarakat.

"Jalin kerjasama dan sinergitas bersama TNI serta tokoh masyarakat agar tugas dalam menjamin Kamtibmas berjalan baik," tuturnya.

Latihan peningkatan kemampuan pasukan dalmas diikuti anggota dengan serius agar mereka menjadi polisi yang profesional dalam bidang penanganan unjukrasa.