Golkar resmi mendukung tujuh pasangan calon pilkada di NTB

id Golkar ,NTB,Pilkada 2020

Golkar resmi mendukung tujuh pasangan calon pilkada di NTB

Tujuh pasangan calon kepala daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) saat menerima formulir B1 KWK di DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (31/8/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPP Partai Golkar resmi menyerahkan Surat Dukungan (B1 KWK) kepada pasangan calon kepala daerah yang akan berkompetisi pada pilkada tujuh kabupaten kota di Nusa Tenggara Barat.

Wakil Ketua Bappilu Wilayah Indonesia Timur DPP Partai Golkar Hj Sari Yuliati mengatakan bahwa untuk memenangkan pasangan calon yang didukung partai Golkar perlu lebih dari sekedar kerja keras

"Alhamdulillah DPP Partai Golkar telah mengeluarkan dukungan melalui Form B1 KWK untuk tujuh pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2020. Untuk memenangkan paslon yang telah didukung oleh Partai Golkar, diperlukan lebih dari sekedar kerja keras, tapi juga kerja solid untuk kemenangan Golkar," kata Sari saat dihubungi dari Mataram, Senin.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) NTB ini menyebutkan bahwa surat dukungan sudah sesuai prosedur berlaku di partai.

"Surat Dukungan (B1 KWK) sudah sesuai prosedur yang ada di Partai Golkar, sehingga kerja solid dari kader Golkar adalah kunci kemenangan Golkar di Pilkada 2020," ujarnya.

Selain itu, untuk memenangkan pilkada, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kata Sari juga sudah meminta kepada kader yang membelot akan diberikan sanksi tegas.

"Ketua Umum Airlangga juga sudah menegaskan bahwa kalau ada kader yang membelot, akan ditindak tegas, sehingga saya berharap kader Golkar di NTB solid memenangkan kandidat yang diusung oleh Partai Golkar," katanya.

Tujuh kepala daerah yang telah diusung Partai Golkar di NTB, antara lain, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram, Mohan Roliskana - TGH Mujiburrahman.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Sumbawa Barat (KSB) HW Musyafirin dan Fud Syaifudin. Selanjutnya Syaifurahman Salman dan Ika Rizky Veryani untuk Pilkada Kabupaten Dompu

Kemudian calon bupati dan wakil bupati Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan MNoer di Kabupaten Bima. Calon bupati dan wakil bupati Lalu Pathul Bahri dan Nursiah, Kabupaten Lombok Tengah

Pasangan bupati dan wakil bupati H Najmul Akhyar dan H Suardi Kabupaten Lombok Barat. Kemudian pasangan bupati dan wakil bupati H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany di Kabupaten Sumbawa.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021