Ratusan rumah di Labuan Badas Sumbawa terendam banjir, anggota Brimob bantu evakuasi warga

id Banjir

Ratusan rumah di Labuan Badas Sumbawa terendam banjir, anggota Brimob bantu evakuasi warga

Istimewa

Sumbawa (ANTARA) - Sekitar 150 rumah Desa Karang Dima, Kecamatan Labuan Badas, Sumbawa terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, Sabtu (20/2) sekitar pukul 15.25 WITA. 

Banjir terjadi dikarenakan intensitas hujan cukup tinggi dan sungai yang mulai dangkal serta sempit sehingga debit air di sungai yang melintas di Desa tersebut meluap ke pemukiman warga. 

Anggota Brimob Kompi I Bataliyon B Pelopor langsung terjun ke lokasi banjir untuk membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik warga. 

"Iya kemarin anggota langsung terjun ke lokasi banjir yang terjadi di tiga dusun yaitu Dusun Pamulung, Dusun Sumir Payung dan Dusun Batu Nisung, air mencapai setinggi lutut orang dewasa," ungkap Danki I Yon B Pelopor Brimob Sumbawa Iptu Nurdin SAp saat dimintai keterangan di Sumbawa, Minggu. 

Hingga pukul 17.20 WITA air masih menggenangi ratusan rumah warga dan berangsur-angsur turun,  hingga tengah malam personel Brimob terlihat terus membantu mengevakuasi barang-barang milik warga dan membersihkan rumah-rumah warga di desa tersebut. 

Hingga saat ini belum diketahui kerugian materil dampak dari banjir tersebut.  Hingga pagi ini situasi di Desa Karang Dima dalam keadaan aman terkendali dan debit air pun sudah berangsur-angsur surut.