Si jago merah lalap bangunan lapak warga Maluk Sumbawa Barat (Video)

id Lapak

Si jago merah lalap bangunan lapak warga Maluk Sumbawa Barat (Video)

Lima bangunan warung atau lapak warga di Desa Mantun Timur jalan raya Maluk Sekongkang dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Kamis (25/2) sekitar pukul 23.30 WITA. 

Taliwang, KSB (ANTARA) - Lima bangunan warung atau lapak warga di Desa Mantun Timur jalan raya Maluk Sekongkang dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Kamis (25/2) sekitar pukul 23.30 WITA. 

Warga yang mengetahui ada percikan api dari salah satu warung milik warga langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun api menjalar dengan cepat dan membakar lapak tersebut. 

Sementara mobil tangki pemadam kebakaran agak terlambat sampai di lokasi karena jarak lokasi kebakaran yang jauh dari kota sekitar 40 menit sehingga tidak dapat menyelamatkan kebakaran.

"Saat ini warga terus memadamkan api dengan alat seadanya dibantu oleh anggota TNI Polri di Kecamatan Maluk," ungkap salah satu warga asal Maluk Syam yang berada di lokasi kejadian.

Kapolsek Maluk, Kepala Desa Mantun, Kepala Desa Bukit Damai dan Komandan Kompi Brimob serta BPBD Sumbawa Barat terjun langsung bersama membantu warga memadamkan api. 

Mobil tangki pemadam kebakaran baru tiba sekitar setengah jam setelah kejadian dan langsung memadamkan api yang tersisa. 

Sampai saat ini belum diketahui penyebab dan sumber api tersebut. Kerugian juga masih didata oleh pihak desa setempat. 

Sampai berita ini diturunkan, pemadam kebakaran dan warga masih berusaha memadamkan api.
 

Kebakaran


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar