Polsek Pemenang gencarkan edukasi prokes di pasar

id Polsek Pamenang,COVID-19,Kampung Sehat II

Polsek Pemenang gencarkan edukasi prokes di pasar

Polsek Pemenang Gencarkan Edukasi Prokes Sesuai Perda No 07 Tahun 2020 Tentang Penyakit Menular.

KLU (ANTARA) - Polsek Pemenang, Lombok Utara, Minggu (21/3) menggencarkan edukasi protokoler kesehatan (prokes) kepada pedagang dan pengunjung pasar guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

Kepala Kepolisian Polres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah SH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Iskandar Zulkarnaen, mengimbau para pedagang dan masyarakat yang berkunjung serta juru parkir untuk menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai prokes COVID-19.

Juru parkir untuk mengatur kendaraan pengunjung pasar di tempat yang aman sehingga tertata rapi. Kemudian mengimbau kusir cidomo agar menerapkan prokes selama berada di tempat umum dan mengatur cidomonya agar tidak membuat kemacetan di lokasi pasar," ungkapnya.

Kapolsek Pemenang juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya patuh dan taat kepada aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal itu sebagai upaya melawan dan mencegah timbulnya penularan klaster baru penularan wabah yang masih merebak sampai saat ini bukan di Indonesia saja bahkan mendunia, katanya.

Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid ll yang diinisiasi oleh Kapolda NTB, untuk jadikan NTB benar-benar bebas dan aman dari pandemi ini sehingga kita bisa ke arah Nurut Tatanan Baru Menuju New Normal, katanya.