Gubernur NTB memotivasi ASN tetap fokus bekerja setelah lebaran

id NTB,Gubernur Zulkieflimansyah,Pemprov NTB,Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,Lebaran

Gubernur NTB memotivasi ASN tetap fokus bekerja setelah lebaran

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (kiri) didampingi Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah melaksanakan kegiatan silaturrahmi bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi NTB di hari pertama masuk kerja pasca merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Senin (17/5/2021). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah memberikan motivasi kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap fokus bekerja setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal ini diutarakan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah saat melaksanakan kegiatan silaturrahmi bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi NTB di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Senin.

Dalam pengarahannya, Gubernur Zulkieflimansyah meminta seluruh jajaran Pemprov NTB untuk tetap fokus mengawal implementasi visi misi NTB Gemilang. Termasuk bagaimana mempertahankan kinerja dan prestasi yang sudah baik selama ini, seperti Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Ia mengungkapkan dalam waktu dekat BPK RI akan menyampaikan hasil terhadap LKPD Pemerintah Provinsi NTB. Selama ini NTB telah berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 9 kali berurutan turut, dan diharapkan tahun ini NTB kembali mendapat opini WTP

"Saya berharap ini bisa dipertahankan," ujar Bang Zul sapaan akrab Gubernur, yang juga disaksikan secara virtual oleh seluruh ASN lingkup Pemprov NTB.

Bang Zul menyampaikan, banyak prestasi yang sudah dicapai oleh pemerintahan kepala daerah yang lama. Oleh karena itu ia meyakini kerja sama dan koordinasi yang baik dalam birokrasi akan dapat mewujudkan NTB Gemilang.

Gubernur menegaskan pula, dalam menerjemahkan program unggulan, ia meminta setiap OPD memiliki fokus yang jelas sehingga target dapat tercapai.

"Tak perlu banyak. Cukup dua atau tiga program unggulan yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat menjadi prioritas kerja OPD," kata Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan, bulan-bulan yang berat selama masa pandemi diharapkan tidak menyurutkan semangat dan kinerja ASN.

Refocusing anggaran dan penataan birokrasi juga menjadi kebutuhan sehingga dampaknya diharapkan tak mempengaruhi kerja ASN. Sekda juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama para kepala OPD dalam mendukung program unggulan.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur dan Wakil Gubernur jika dalam bekerja banyak kekurangan dan kesalahan. Mudah mudahan kita semua lebih baik di masa masa yang akan datang," katanya.