Polres Lombok Timur meluncurkan Program Vaksinasi Asyik Berhadiah

id vaksinasi

Polres Lombok Timur meluncurkan Program Vaksinasi Asyik Berhadiah

Petugas Vaksinasi saat melakukan vaksinasi kepada warga (Humas Pemkab Lombok Timur)

Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, meluncurkan Program Vaksinasi Asyik Berhadiah dalam rangka memotivasi warga yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

"Ini salah satu terobosan mempercepat capaian  vaksinasi di Lombok Timur," kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono di Selong, Lombok Timur, Kamis.

Peluncuran program vaksinasi asyik berhadiah tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dan didampingi Dandim 1615, Letkol.Inf.Amin M Said di halaman Polres setempat.

Program vaksinasi asyik berhadiah diluncurkan untuk meningkatkan semangat dan motivasi kepada warga yang belum melakukan vaksin. Dengan hadiahnya satu unit sepeda motor, sepeda maupun hadiah menarik lainnya yang disiapkan nantinya.

Dengan cara itu setiap warga yang melakukan vaksin akan diberikan kupon untuk selanjutnya akan dilakukan pengundian nantinya.

"Untuk mendapatkan hadiah akan diundi kupon tersebut nantinya, dengan satu ketentuan yang mendapatkan kupon adalah warga yang mengikuti vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah menyambuat baik inovasi yang dilakukan Polres dalam rangka untuk memacu semangat masyarakat yang belum divaksin agar bersemangat di vaksin.

"Dengan menyediakan hadiah yang menarik tentunya ini merupakan terobosan yang sangat bagus sekali," katanya.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah mendukung program yang diluncurkan Polres Lotim dalam rangka mempercepat vaksinasi. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk mendukung dan menyuksekan percepatan vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Mari kita sama-sama mendukung dan menuyuksekan kegiatan vaksinasi ini," katanya.