Putra NTB resmi pegang tongkat Korem 162/WB dengan pangkat Brigjen TNI

id lalu rudy,danrem 162/wb,brigjen tni

Putra NTB resmi pegang tongkat Korem 162/WB dengan pangkat Brigjen TNI

Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede bersama istri mendapatkan sambutan Tradisi Pedang Pora dari TNI-Polri setibanya di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Kamis (27/1/2022). (ANTARA/HO-Penrem 162/WB)

Mataram (ANTARA) - Lalu Rudy Irham Srigede yang merupakan putra daerah asal Nusa Tenggara Barat kini telah resmi memegang tongkat Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti dengan pangkat Brigadir Jenderal TNI.

"Ini adalah anugerah yang patut saya syukuri. Namun tidak kalah pentingnya lagi saya menyadari, kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya," kata Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede di Mataram, Kamis.

Lalu Rudy menyampaikan hal tersebut sepulangnya dari Jakarta, Kamis, usai mengikuti acara kenaikan pangkat bersama 22 Perwira Tinggi TNI AD di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Selasa (25/1) lalu.

Kegiatannya berlangsung dengan dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai pejabat penerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD yang berdinas di dalam maupun luar struktur TNI AD.

Setibanya Kota Mataram, Lalu Rudy mendapatkan sambutan Tradisi Pedang Pora dari TNI-Polri di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Pada acara tersebut, turut hadir Gubernur NTB Zulkieflimansyah, beserta sejumlah pejabat yang terangkum dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB.

Dalam kesempatannya bertemu dengan seluruh pejabat, Lalu Rudy turut mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Kapolda NTB Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto yang sudah memprakarsai acara syukuran kenaikan pangkatnya di Kota Mataram.

"Kegaitan syukuran ini akan menjadi kenangan tersendiri sepanjang hidup kami karena belum pernah diacarakan seperti ini selama kenaikan pangkat," ujar Lalu Rudy.

Ia pun berharap, kenaikan pangkat ini bisa menjadi berkah bagi diri sendiri dan keluarga serta dapat memacu semangat dalam menjalankan tugas sebagai pengabdi negara.

Dalam acara tersebut, Polda NTB turut merangkai kegiatan pemberian vaksin dosis ketiga kepada para prajurit TNI maupun Polri Se-Kota Mataram.