Pengerjaan pelebaran jalan depan Sirkuit Mandalika dilanjutkan kembali

id Jalan ,Sirkuit Mandalika ,Lombok Tengah

Pengerjaan pelebaran jalan depan Sirkuit Mandalika dilanjutkan kembali

Wisatawan saat berfoto di median jalan depan plang nama Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah tuntas dikerjakan. (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan proyek pelebaran pembangunan jalan jalur dua depan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, mulai dikerjakan kembali.

"Pelebaran jalan depan sirkuit itu telah mulai dilanjutkan dan sedang dikerjakan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Senin.

Pembangunan jalan pendukung ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) maupun World Superbike (WSBK) tersebut dibagi menjadi tiga segmen atau tiga tahap. Tahap pertama di segmen dua depan Sirkuit Mandalika itu telah selesai dikerjakan sebelum ajang MotoGP Mandalika bulan lalu.

"Yang dikerjakan saat ini adalah segmen satu dari bundaran Masjid Nulul Bilad sampai depan Sirkuit dan segmen tiga dari bundaran Songgung sampai depan sirkuit," katanya.

Proyek jalan raya depan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah yang dibangun menjadi empat lajur seperti jalan Bypass Mataram-Bandara Internasional Lombok itu ditangani langsung oleh kementerian PUPR. 

"Anggaran jalan itu semua bersumber dari pemerintah pusat. Nilainya itu sekitar ratusan miliar termasuk untuk pengerjaan median jalan," katanya.

Ia mengatakan panjang jalan depan Sirkuit Mandalika yang sedang ditata itu sekitar 5,6 kilometer, dengan segmen satu sepanjang 1,85 kilometer, segmen dua sepanjang 1,65 kilometer dan segmen tiga sepanjang 2 kilometer.

"Jalan ini ditargetkan tuntas sampai bulan November sebelum WSBK 2022," katanya.





 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022