GUBERNUR: MANFAAT DERMAGA TELONG ELONG HARUS JELAS

id

        Selong, Lombok Timur, 3/10 (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat KH M Zainul Majdi mengatakan manfaat pembangunan dermaga Telong Elong di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, harus jelas sehingga dapat mendukung perkembangan ekonomi masyarakat.

        "Pemerintah provinsi hingga kini masih memikirkan pemanfaatan  dermaga Telong Elong jika nanti sudah selesai dibangun," kata Gubernur NTB di Selong, Senin.

         Pembangunan dermaga Telong Elong dimulai sejak NTB masih dipimpin HL Serinata, namun sampai sekarang belum rampung pengerjaannya karena terkendala anggaran, sementara masyarakat mengharapkan pembangunannya diselesaikan.

         Gubernur mengatakan pemerintah provinsi pada prinsipnya memiliki komitmen kuat untuk menyelesaikan pembangunan dermaga Telong Elong tersebut, tetapi  manfaatnya harus jelas.

     "Artinya,  kalau sudah selesai pembangunannya, dermaga tersebut tidak mubazir, karena itu pemerintah provinsi kini  sedang menunggu hasil kajian teknis  tim dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB mengenai pemanfaatan dermaga tersebut," katanya.

          Ia mengatakan, dari hasil kajian tersebut, pemerintah provinsi bisa mengambil langkah yang tepat agar penggunaan dermaga Telong Elong dapat  maksimal sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat sekitarnya.

     "Kita tunggu saja hasil kajian tim Dishubkominfo NTB terkait manfaat dermaga tersebut," katanya.

         Ia menambahkan, kalau dilihat dari lokasi pembangunan, dermaga Telong Elong paling cocok pemanfaatannya sebagai dermaga rakyat.

     Namun tentunya diperlukan usulan dari masyarakat  mengenai  status  dermaga tersebut kepada pemerintah provinsi, karena kalau sudah rampung  yang akan memanfaatkannya adalah masyarakat sendiri.

     "Pembangunan dermaga Telong Elong bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat," kata  Gubernur Zainul Majdi. (Rz/E005)