Detik-detik dam truk tergelincir di jalan raya Kuta Lombok Tengah, pengemudi masuk rumah sakit (video)

id Dump truk,Dam truk

Detik-detik dam truk tergelincir di jalan raya Kuta Lombok Tengah, pengemudi masuk rumah sakit (video)

Mobil truk pasir (dump truck) menabrak separator TransJakarta di depan Gedung Gudang Garam, Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022) (ANTARA/HO-Sudin Perhubungan Jakarta Pusat)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) -

 

Dum truk mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Dusun Lenser, Desa Kuta , Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah Tengah, Nusa Tenggara Barat, mengakibatkan pengemudi masuk rumah sakit. 


"Korban Herman (40) asal Batukliang mengalami luka-luka, sehingga di bawah ke Puskesmas setempat," kata Kapolsek Kuta Iptu I Made Dimas di Praya, Kamis. 

Peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut terjadi pada hari kamis tanggal 2 Juni 2022 sekitar pukul 17.00 wita, bermula ketika Dum Truck Nopol DK 9547 FD bermuatan matrial pasir datang dari arah utara menuju selatan. Selanjutnya saat tiba di TKP jalan umum Dusun Lenser desa, tiba-tiba kendaraan tidak bisa di kendalikan.

"Kendaraan oleng ke kanan dan menabrak tiang listrik dan tembok pembatas jalan, sehingga tergelincir melintang di tengah jalan," katanya. 

Akibat kejadian tersebut, sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan selanjutnya kendaraan tersebut di evakuasi ke pinggir jalan menggunakan alat Berat. 

Atas kejadian tersebut sopir Dump Truck mengalami luka-#uka di bawa ke puskesmas Kuta dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Praya. 

"Dugaan semetara penyebab terjadinya kecelakaan tersebut di akibatkan kerena terjadinya rem blong/ (OC)," katanya.