Duet Ferrari gagal finis GP Azerbaijan

id formula1,ferrari,grand prix azerbaijan,charles leclerc,carlos sainz,max verstappen,sergio berez

Duet Ferrari gagal finis GP Azerbaijan

Pebalap Ferrari Charles Leclerc (kanan) memacu kendaraannya dalam balapan Formula 1 seri Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku, Baku, Azerbaijan, Minggu (12/6/2022). (ANTARA/REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (ANTARA) - Ferrari mendapati pukulan berat dalam perebutan gelar F1 ketika di Grand Prix Azerbaijan kedua pebalapnya; Charles Leclerc dan Carlos Sainz, gagal finis karena masalah teknis di Sirkuit Baku, Minggu.

Bencana pertama bagi Ferrari terjadi di lap kesembilan ketika Sainz menghentikan mobilnya di tikungan 4 karena masalah hidrolik, menyebabkan pebalap Spanyol itu untuk ketiga kalinya gagal menyelesaikan sebuah balapan (DNF) musim ini.

Insiden itu menyebabkan periode virtual safety car yang dimanfaatkan oleh Charles Leclerc untuk pitstop lebih awal untuk ban hard. Duet Red Bull memilih strategi pitstop lebih larut di lap ke-17 dan 19, yang membuat Leclerc mewarisi posisi pimpinan lomba.

Akan tetapi, ketika memimpin dengan keunggulan lebih dari 13 detik dari Verstappen, Leclerc mendapati kepulan asap di bagian belakang mobilnya dan harus menyudahi balapan di lap 20. Itu merupakan DNF kedua bagi sang pebalap Monako dalam tiga balapan terakhir.

Baca juga: Verstappen juarai GP Azerbaijan
Baca juga: Leclerc kalahkan Perez pada latihan GP Azerbaijan