Polda NTB mendukung G20 dengan tingkatkan mobilitas pengamanan pelabuhan

id pengamanan g20,kawasan pelabuhan

Polda NTB mendukung G20 dengan tingkatkan mobilitas pengamanan pelabuhan

Dirpolairud Polda NTB Kombes Pol. Kobul Syahrin Ritongan (tengah) didampingi jajaran mengecek tingkat pengamanan di kawasan Pelabuhan Bangsal, Lombok Utara, NTB, Kamis (10/11/2022). ANTARA/HO-Polda NTB

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mendukung kelancaran kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15 hingga 16 November 2022 dengan meningkatkan mobilitas pengamanan di kawasan pelabuhan.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Jumat, mengungkapkan ada empat pelabuhan di wilayah Pulau Lombok yang menjadi fokus pengamanan.

"Salah satunya itu di Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara. Pemantauan aktivitas warga di kawasan pelabuhan menjadi salah satu tugas pengamanan," kata Artanto.

Dia mengatakan Kepala Polda NTB Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto telah memberikan amanah kepada Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol. Kobul Syahrin Ritonga bersama jajaran untuk melakukan pengamanan tersebut.

"Sesuai amanah dari pimpinan, Dirpolairud Polda NTB bersama anggotanya mendapatkan tugas khusus untuk mendukung kelancaran KTT G20 di Bali dengan meningkatkan pengamanan di kawasan pelabuhan," ujarnya.

Dengan adanya amanah tersebut, kata dia, Dirpolairud Polda NTB telah secara rutin turun langsung melakukan pengecekan pengamanan di kawasan pelabuhan.

Kepada personel yang bertugas, lanjut dia, Kapolda NTB berpesan agar tetap jaga kesehatan dan selalu waspada.

"Sesuai pesan pimpinan kami, jalankan tugas dengan sebaik mungkin dan niatkan tugas ini sebagai ladang ibadah," ucap dia.