Tim Onic Esports tantang Echo usai tekuk Falcon Esports 3-0

id esport,Mobile Legends,MLBB,Onic Esports

Tim Onic Esports tantang Echo usai tekuk Falcon Esports 3-0

Wakil Indonesia Onic Esports usai memenangi pertandingan upper bracket melawan tim Myanmar Falcon Esports pada hari pertama Knockout Stage M4 World Championship di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (7/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia Onic Esports mengatur pertemuan dengan tim Filipina Echo usai mengalahkan wakil Myanmar Falcon Esports dalam babak Knockout Stage kejuaraan Mobile turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship hari pertama, Sabtu.

Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Onic Esports menumbangkan Falcon Esport 3-0 tanpa balas dalam pertandingan best of five atau mencari tim yang lebih dahulu memenangi tiga gim.

Onic Esports yang diperkuat oleh Kairi, CW, Sanz, Butsss, dan Kiboy membuat Falcon Esports yang menurunkan Kenn, Naomi, Yellowflash, Justin, dan Zippx tak dapat berbuat banyak pada gim pertama. Berakhir pada menit ke-15, Onic Esports menang cukup mudah dengan perbandingan point kill 13 berbanding enam untuk Falcon Esports, juga unggul dari segi gold yang didapatkan dengan perbedaan lebih dari 10.000.

Pada gim kedua, Onic Esports yang semakin percaya diri bermain agresif sejak awal gim. Tim berjuluk landak kuning itu berhasil mendapatkan tiga turtle pada early game. Dominasi Onic Esports terlihat ketika mengamankan Lord pertama, yang berlanjut dengan kesuksesan memperebutkan Lord kedua dan ketiga sebagai bekal untuk memenangi gim kedua.

Gim ketiga menjadi pertarungan hidup-mati bagi Falcon Esports. Tim Filipina itu berusaha keras untuk menahan Onic Esport dengan mengamankan dua turtle. Namun, Lord yang didapat Onic Esports menjadi bekal untuk menyudahi perlawanan Falcon Esports pada menit ke-13 dengan interval point kill dan dan gold yang tidak terlalu jauh.

Onic Esports berhasil memenangi pertandingan 3-0 untuk tetap berada di upper bracket. Sementara, Falcon Esports harus terlempat ke lower bracket untuk menjalani pertandingan penuh liku demi merebut gelar juara.

Baca juga: PBESI begins preparations for 2023 SEA Games
Baca juga: Indonesia juara Mobile Legends kalahkan Filipina pada kejuaraan esport dunia


Dalam pertandingan yang lain, tim Filipina Echo sukses menendang tim Malaysia Team HAQ ke lower bracket setelah menyelesaikan gim dengan skor 3-2. Onic Esports dan Echo akan bertemu dalam laga upper bracket pada Kamis, 12 Januari 2023.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, RRQ Hoshi baru akan memulai perjuangannya di Knockout Stage, Minggu, berhadapan dengan tim Malaysia Todak, pada pertandingan pertama yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB.