Mahasiswa sumbawa barat raih beasiswa bulaeng ptnnt

id newmont, beasiswa bulaeng

Mahasiswa sumbawa barat raih beasiswa bulaeng ptnnt

PT Newmont Nusa Tenggara (Ist)

dua penerima beasiswa itu lolos setelah mengikuti tahapan seleksi ketat yang dilakukan oleh Tim Konsultan Beasiswa PTNNT"
Mataram, (Antara Mataram) - Dua mahasiswa asal Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat meraih beasiswa Bulaeng PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) periode III 2013/2014.

Manajer Social Responsibility Planning and Development PTNNT Wagimin Sastra Hadi yang dihubungi dari Mataram, Kamis, mengatakan bahwa dua penerima beasiswa itu lolos setelah mengikuti tahapan seleksi ketat yang dilakukan oleh Tim Konsultan Beasiswa PTNNT.

Ia mengatakan, kedua penerima beasiswa Bulaeng PTNNT itu adalah Aulia Apriliani S dari Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa kuliah di Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi di Universitas Indonesia Jakartadan.

Irka Rajulon dari Goa Kecematan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat kuliah di Fakultas MIPA Program Studi Geofisika, Universitas Brawijaya Malang.

"Atas nama manajemen PTNNT, kami mengucapkan selamat kepada para penerima Beasiswa Bulaeng, dan berharap beasiswa ini betul-betul dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membantu memperlancar dan meningkatkan motivasi bagi keberhasilan proses pendidikan, sehingga terciptanya sumber daya manusia (SDM) lokal yang bermutu dan berdaya saing," katanya.

Menurut Wagimina, program beasiswa Bulaeng merupakan pengembangan dari program beasiswa emas yang sudah ada, tetapi lebih difokuskan lagi pada program studi unggulan tertentu, yang telah disyaratkan.

Sasarannya adalah terbatas pada siswa tamatan SMA/SMK/MA sederajat yang benar benar mempunyai prestasi akademik yang luar biasa dan berkomitmen penuh terhadap pembangunan kawasan dari mana mereka berasal.

"Peserta yang mendapatkan beasiswa ini akan disekolahkan di universitas ternama di dalam negeri, dengan pembiayaan penuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada universitas sasaran," kata Wagimin.

Sejak mulai beroperasi dan hingga saat ini PTNNT telah memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan kepada lebih dari 13.000 putra-putra NTB.(*)