Unmul Samarinda gandeng Borneo FC kembangkan olahraga Kampus

id Unmul gandeng,Borneo FC,kembangkan olahraga Kampus,Unmul gandeng Borneo FC,Borneo FC kembangkan olahraga Kampus

Unmul Samarinda gandeng Borneo FC kembangkan olahraga Kampus

Rektor Univeristas Mulawarman Samarinda Dr Abdunnur dan Presiden Borneo FC Nabiel Husein menandatangani kerjasama pengembangan olahraga Kampus (Media Officer Borneo FC)

Samarinda (ANTARA) - Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur menggandeng klub sepak bola Borneo FC untuk mengembangkan fasilitas olahraga di Kampus. Rektor Unmul, Dr Abdunnur dan Presiden Borneo FC Nabil Husien menandatangani nota kesepahaman kerja sama di Samarinda, Jumat.

Poin dalam kerja sama tersebut kedua belah pihak akan bersama-sama mengembangkan fasilitas olahraga milik kampus, seperti lapangan sepak bola, tenis, basket, hingga kolam renang atlet.

Rektor Unmul, Abdunnur mengatakan, pada tahap tahap awal kerja sama yang dilakukan mengarah pada peningkatan aset olahraga milik Unmul. "Kami punya lapangan sepak bola yang sebenarnya masih bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga terbatas, kami berharap lapangan ini bisa diperbaiki lebih representatif," kata Abdunnur.

Ia mengatakan, dengan pengalaman Borneo FC, tentunya program peningkatan kualitas lapangan milik kampus ini bisa tergarap dengan baik. "Nantinya mahasiswa Unmul, baik dari program studi FKIP Penjaskes, atlet berbagai cabang olahraga, bisa menggunakan fasilitas yang sudah lebih baik dalam rangka menunjang prestasi di bidang olahraga," katanya.

Sementara bagi Borneo FC, akan menerima manfaat untuk menggunakan lapangan sepak bola Unmul sebagai tempat latihan tim utama. Juga bisa digunakan untuk latihan tim junior, ataupun menggelar turnamen junior di sana. Kerjasama tersebut tidak hanya terfokus pada cabang sepak bola, sebab manajemen Pesut Etam berencana mengembangkan bisnis mereka pada cabang olahraga lain, seperti basket, tenis, ataupun olahraga lainnya di Kampus Unmul.

Baca juga: Tim kesebelasan Borneo FC wacanakan gelar laga uji coba
Baca juga: Tim Borneo FC datangkan bek tengah asal Brazil


Presiden Borneo FC Nabil Husien mengatakan kerjasama dilakukan dalam rangka mengembangkan bisnis dan sekaligus mencetak atlet potensial Kaltim untuk kejuaraan nasional dan internasional.

"Kerja sama ini adalah untuk mengembangkan aset-aset olahraga milik Unmul, dan sekaligus regenerasi atlet di Kalimantan Timur. Tidak hanya sepak bola mungkin basket, futsal, tenis, akan kita kembangkan," kata Nabil Husen.