Kemenkes merampungkan survei akreditasi RSUD Sumbawa

id KARS Kemenkes,RSUD Sumbawa,Pemkab Sumbawa

Kemenkes merampungkan survei akreditasi RSUD Sumbawa

Ketua Tim Survei Akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan Dr Tumpal Simatupang, dalam pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa, NTB. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sumbawa)

Mataram (ANTARA) - Kementerian Kesehatan merampungkan survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dalam rangka penilaian peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Kamis, Ketua Tim Survei Akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kemenkes Dr Tumpal Simatupang, sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan seluruh jajaran RSUD Sumbawa selama kegiatan survei yang dilaksanakan sejak 20 Februari 2023.

Menurut dia, komitmen pemerintah daerah untuk mengupayakan perbaikan kualitas pelayanan di rumah sakit sangat diperlukan, terlebih RSUD Sumbawa merupakan fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan dari 26 puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

"Untuk itu, saya merekomendasikan Pemkab Sumbawa dan manajemen RSUD Sumbawa untuk menjadikan masukan dan evaluasi pada kegiatan survei ini sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Sumbawa," katanya.

Adapun beberapa aspek yang dinilai oleh Tim Survei KARS Kemenkes, di antaranya sarana dan prasarana pendukung, kualitas sumber daya manusia, manajerial, dan implementasi standar operasional prosedur (SOP) yang ada di RSUD Sumbawa.

Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Survei KARS Kemenkes yang telak melaksanakan penilaian secara objektif.