Polres Lombok Tengah memasang spanduk imbauan jelang WSBK 2023

id Polres Lombok Tengah ,Spanduk himbauan tertib lalulintas ,WSBK Mandalika

Polres Lombok Tengah memasang spanduk imbauan jelang WSBK 2023

Spanduk imbauan tertib lalulintas yang dipasang Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat untuk mendukung pengamanan ajang WSBK 2023. (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Satlantas Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan pemasangan spanduk imbauan tertib lalulintas di sepanjang jalan Bypass Bandara Lombok-Mandalika untuk mendukung ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, 3-5 Maret 2023.

"Ini salah satu langkah mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas serta sebagai upaya mengimbau masyarakat tertib dalam berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Tengah," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah di Praya, Kamis

Ia mengatakan pemasangan spanduk imbauan tersebut bekerja sama dengan pihak Jasa Raharja Mataram. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Lombok Tengah meningkatkan sinergitas bersama pihak Jasa Raharja dengan membuat dan menempatkan spanduk spanduk imbauan lalu lintas.

"Upaya ini mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta berlalulintas yang aman, selamat, tertib dan lancar," katanya.

Selain itu merupakan salah satu bentuk dukungan dalam mensukseskan event internasional WSBK 2023, dengan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia.

Adapun tempat pemasangan sepanduk sepanduk tersebut secara rinci di antaranya di Bypass Labulia-Bundaran Bandara Lombok- Bypass Mandalika-Songgong-Tri Putri-Mong dan Simpang empat Kuta atau jalan menuju Sirkuit Mandalika.

"Arus lalulintas saat WSBK pasti akan meningkat, sehingga kita melaksanakan pencegahan dari awal," katanya