Pemkab Lombok Tengah berikan bonus Rp2,4 miliar bagi peraih medali Porprov NTB

id Atlet,Atlet Lombok Tengah,Medali atlet lombok tengah,Medali,Porprov NTB 2023

Pemkab Lombok Tengah berikan bonus Rp2,4 miliar bagi peraih medali Porprov NTB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengalokasikan dana Rp2,4 miliar untuk bonus para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu pada pekan olahraga (Porprov) Nusa Tenggara Barat yang telah berlangsung di Kota Mataram. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengalokasikan dana Rp2,4 miliar untuk bonus para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu pada pekan olahraga (Porprov) Nusa Tenggara Barat yang telah berlangsung di Kota Mataram. 

"Bonus ini kita berikan dianggaran APBD Perubahan 2023," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat acara malam apresiasi di kantor bupati setempat, Kamis. 

Ia mengatakan, pada Porprov 2023 itu jumlah medali emas yang diraih sebanyak 40, medali perak 49 dan medali perunggu 76, sehingga total medali yang diraih sebanyak 164 medali. 

Sedangkan bonus untuk para atlet peraih medali sesuai dengan kondisi keuangan daerah, medali emas Rp20 juta, medali perak Rp10 juta, medali perunggu Rp5 juta dan pelatih Rp5 juta. 

"Total anggaran yang dibutuhkan untuk bonus atlet itu sekitar Rp 2,4 miliar," katanya. 

Ia mengatakan, peraihan medali emas pada Porprov 2023 ini meningkat sekitar 80 persen bila dibandingkan dengan Porprov 2018 yang mencapai 23 medali emas.

"Semoga ke depan kita bisa di posisi satu," katanya. 

Ia juga berharap kepada para atlet yang menjadi juara, supaya terus belajar dan meningkatkan kemampuan, sehingga bisa menjadi juara ada PON. Sedangkan bagi atlet yang belum berhasil meraih medali supaya jangan patah semangat, masih ada kesempatan untuk bisa memberikan kemampuan yang terbaik. 

"Olah raga itu tidak boleh berhenti dan harus terus ditingkatkan," katanya. 

Sebelumnya, Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (Porprov NTB) 2023 telah berakhir dengan menempatkan Kota Mataram sebagai juara dengan meraih 337 medali terdiri 152 emas, 102 perak dan 84 perunggu. 

Disusul Dompu di urutan kedua dengan memboyong 160 medali terdiri 43 emas, 53 perak, dan 64 perunggu. Kemudian urutan 3, Lombok Timur 159 medali dari 41 emas, 51 perak dan 67 perunggu. Urutan 4, Lombok Tengah dengan raihan 168 medali terdiri 40 emas, 49 perak dan 76 perunggu.