Persaingan tim bola voli putri ke final Proliga 2023

id Final Four,Bandung bjb Tandamata,Proliga,Proliga 2023,Bola Voli,Voli,Final ,PLN MObile Proliga 2023

Persaingan tim bola voli putri ke final Proliga 2023

Sejumlah pebola voli Jakarta BIN melakukan selebrasi seusai mengalahkan tim voli Bandung BJB Tandamata pada pertandingan seri kedua putaran kedua Final Four Putri PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/3/2023). Bandung BJB Tandamata dikalahkan Jakarta BIN dengan skor akhir 0-3 (28-30, 24-26, dan 15-25). ANTARA FOTO/Aji Styawan/nz. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Persaingan tim bola voli putri memperebutkan dua tempat di grand final PLN Mobile Proliga 2023 kian memanas dan bakal ditentukan pada pekan terakhir final four yang dijadwalkan bergulir di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/3)-Minggu (12/3).

Pekan lalu di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, empat tim bersaing sengit sehingga selisih poin pun cukup ketat. Bandung bjb Tandamata masih memimpin dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kali kalah. Kemudian Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron sama-sama mengoleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan dan dua kali kalah. Sementara Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di urutan keempat dengan lima poin, hasil satu kemenangan dari empat laga.

Dengan selisih poin tersebut, keempat tim masih memiliki peluang untuk bisa tembus ke final dengan dua laga final four yang tersisa di Solo. Jakarta Pertamina Fastron memiliki motivasi lebih setelah pada laga terakhir mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (17-25, 25-18, 25-17, 25-12).

"Kami bersyukur bisa menang pada laga terakhir di Semarang. Namun masih ada ketegangan ketika tertinggal. Konsentrasi permainan juga kerap buyar ketika ada yang melakukan kesalahan. Kami akan benahi di Solo nanti," ujar pelatih Pertamina Fastron Eko Waluyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Pada pekan terakhir final four di Solo, Pertamina Fastron akan menghadapi Jakarta BIN pada Jumat (10/3) dan Bandung bjb Tandamata pada Minggu (12/3). Sedangkan Gresik Petrokimia akan berjumpa Bandung bjb Tandamata pada Kamis (9/3) dan Jakarta BIN pada Sabtu (11/3).

Baca juga: Bhayangkara menang di final four Proliga 2023
Baca juga: Proliga 2023: STIN BIN vs LavAni jadi laga penentu final four putaran I


Sementara itu pada sektor putra, Jakarta LavAni Allo Bank selangkah lagi lolos ke final setelah tak terkalahkan pada empat laga final four dengan mengoleksi 11 poin. Tim lainnya yang bersaing untuk mendapatkan satu tempat di final adalah Jakarta Bhayangkara Presisi yang berada di posisi kedua dengan delapan poin dan Jakarta STIN BIN di urutan ketiga dengan lima poin.

Sedangkan Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melangkah ke grand final menyusul empat kekalahan yang diderita selama final four meski masih menyisakan dua pertandingan di Solo.