Kodim Lombok Tengah mengintensifkan patroli malam jelang Ramadhan

id TNI,Razia jelang Ramadhan

Kodim Lombok Tengah mengintensifkan patroli malam jelang Ramadhan

Anggota Kodim 1620 Lombok Tengah, NTB, saat melakukan patroli malam jelang Ramadhan, Jumat (17/3/2023). ANTARA/Kodim 1620 Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Komando Distrik Militer 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mengintensifkan kegiatan patroli malam untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan menjelang bulan suci Ramadhan 2023.

"Upaya preventif melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan pun terus dilakukan guna mewujudkan Ramadhan yang aman dan kondusif," kata Komandan Kodim 1620 Lombok Tengah Letnan Kolonel Kav. I.F. Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Sabtu.

Untuk mencegah adanya gangguan keamanan pada bulan suci Ramadhan, jajaran Kodim 1620 Lombok Tengah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Selain itu, peran aktif Bintara Pembina Desa atau Babinsa di masing-masing wilayah binaan juga dituntut lebih intens menyosialisasikan masalah keamanan, sekaligus mengedukasi masyarakat agar senantiasa mengaktifkan siskamling atau ronda malam.

"Salah satunya patroli keamanan yang bakal dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan oleh tiap-tiap Koramil jajaran di masing-masing wilayah teritorial," katanya.

Tujuannya, lanjut Dandim, tak lain kecuali untuk menciptakan situasi wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang aman dan damai, serta terwujudnya kondisi masyarakat yang tentram dan nyaman.

Namun, langkah antisipasi tersebut perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk soliditas dan sinergi antara TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat, sangat perlu dan harus tetap terjalin dengan baik.

"Untuk itulah, jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah mengajak semua pihak terus bersinergi untuk menjaga stabilitas keamanan sehingga warga bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan nyaman," katanya.