Bupati Lombok Tengah NTB minta pejabat publikasikan program kerja

id Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri ,Pejabat di Lombok Tengah,publikasi program kerja Lombok Tengah,pejabat ,Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah NTB minta pejabat publikasikan program kerja

Para pejabat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat dilantik Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri di Praya, Jumat (12/5/2023) (FOTO ANTARA/Akhyar)

Praya, NTB (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri meminta kepada para pejabat birokrasi atau aparatur sipil negara (ASN) untuk memublikasikan program kerja secara rutin kepada masyarakat melalui media sosial dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Kerja-kerja kita sebagai birokrat selalu dalam pantauan masyarakat luas," katanya dalam pernyataan di Praya, Sabtu. Pada Jumat (12/5), Bupati melakukan mutasi pejabat eselon II dan III di kantor Bupati Lombok Tengah.

Baca juga: Mutasi, 7 jabatan eselon II di Lombok Tengah kosong
Baca juga: Daftar nama pejabat di Lombok Tengah yang dimutasi


Ia mengatakan di era media sosial, sangat mudah masyarakat memviralkan pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan mereka. Maka sangat penting juga bagi semua untuk rutin mempublikasikan kerja dan kinerja kepada masyarakat luas.

"Kepala Dinas Kominfo saya minta untuk memperkuat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), sehingga pelayanan informasi publik dapat diakses dengan mudah oleh semua lapisan masyarakat," katanya.

Dalam era 4.0 saat ini, kata dia, inovasi adalah kata kunci untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dan bahkan untuk dapat menciptakan warna baru. Sehingga juga ditekankan kepada semua kepala OPD untuk melakukan inovasi yang dapat meningkatkan kinerja. "Yang tidak bisa melakukan inovasi, yakinlah mereka pasti akan tertinggal," katanya.

Oleh karena itu, ia memandang penting untuk diselenggarakan lomba inovasi antar OPD. "Kami minta hal ini dilaksanakan oleh kepala Bapperinda. Silakan rancang dan laksanakan lomba inovasi, setiap OPD yang mampu menghasilkan inovasi kita berikan penghargaan dan kita dukung dengan anggaran agar inovasi tersebut dapat dilaksanakan," katanya.

Baca juga: PUPR targetkan hunian ASN di IKN mulai konstruksi Juli 2023
Baca juga: Pemkab Lombok Tengah membentuk satgas netralitas ASN Pemilu 2024


Sebagai pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, harus berkomitmen untuk memimpin organisasinya dengan penuh integritas, menjunjung prinsip transparansi dan akuntabilitas. Para ASN juga harus mampu bekerja sama dengan semua pihak, dan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi pembangunan di daerah ini.

"Letakkan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap keputusan yang dibuat dan setiap tindakan yang diambil. Selalu kedepankan nilai-nilai kejujuran, dan kebersamaan dalam setiap tindakan dan keputusan yang ditetapkan," demikian Lalu Pathul Bahri .