Info cuaca sebagian besar Indonesia cerah berawan hari Minggu

id BMKG,prakiraan cuaca,cuaca,informasi cuaca

Info cuaca sebagian besar Indonesia cerah berawan hari Minggu

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) melahap puluhan hektare lahan yang menyebabkan kualitas udara sekitar berada diambang batas sangat tidak sehat akibat kabut asap, di Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (24/6/2023). ANTARA/Tumpal Andani Aritonang

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan Ahad hari ini. Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, cuaca cerah berawan diprakirakan akan terjadi di sejumlah daerah, yakni Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, Pangkalpinang, Palembang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Mataram, Palu, Kendari, dan Sofifi.

BMKG memprakirakan cuaca cerah akan menghiasi langit di Banda Aceh, Banjarmasin, dan Kupang. Cuaca berawan diprediksi terjadi di daerah Serang, Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Lampung, Padang, Samarinda, Makassar, Manado, Ambon, Jayapura, dan Manokwari.

Baca juga: Info cuaca Jakarta cerah berawan hingga hujan ringan
Baca juga: Prakiraan di Indonesia berpotensi hujan lebat


Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan mengguyur wilayah Bengkulu. Sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Mamuju. Kemudian cuaca di Jambi, Pontianak, Pekanbaru, dan Tanjung Selor diprakirakan berkabut hari ini.