Bocah Ditemukan Meninggal Di Kos Setelah Menghilang

id bocah

"Saya belum bisa memberi pernyataan apa pun. Besok (Jumat, red.) di kantor kami akan memberikan pernyataan resmi"
Mataram, (Antara NTB)- Muhammad Ikram (6) ditemukan meninggal dalam kondisi mengenaskan dalam sebuah kamar kos di Lingkungan Semoan, Kelurahan Kuang, Taliwang, Sumbawa Barat, Kamis (14/5) malam setelah menghilang sejak Rabu (13/5) petang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Teddy Sendyawan Syarif saat ditemui di lokasi Kamis (14/5) malam belum bersedia memberi keterangan resmi karena polisi sedang menangani kasus tersebut.

"Saya belum bisa memberi pernyataan apa pun. Besok (Jumat, red.) di kantor kami akan memberikan pernyataan resmi," katanya.

Ikram ditemukan meninggal pada Kamis (14/5) malam sekitar pukul 19.30 WITA. Ikram diketahui hilang sejak Rabu (13/5) petang setelah bermain dengan teman-teman sebayanya.

Bocah warga Lingkungan Kota Baru Kelurahan Dalam, Taliwang, Sumbawa Barat, itu ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi mengenaskan.

Jasad Ikram ditemukan pihak keluarga setelah melakukan pencarian selama dua hari. Penemuan jenazah bocah yang malang itu langsung membuat heboh warga Kota Taliwang karena dia diduga kuat menjadi korban pembunuhan.

Rumah kos yang menjadi lokasi penemuan langsung ramai didatangi warga. Kondisi sempat memanas ketika sejumlah keluarga korban yang sangat terpukul atas kejadian itu sempat ingin menghakimi terduga pelaku yang juga tinggal di tempat kos tersebut.

Situasi bisa dikendalikan oleh puluhan personel polisi yang diterjunkan ke lokasi. Kemarahan keluarga korban memang beralasan karena sehari sebelumnya, pihak keluarga bersama masyarakat setempat, sempat menggeledah rumah kos berlantai dua itu untuk mencari korban.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, pihak keluarga sejak awal memang mencurigai korban berada di rumah kos itu, karena terakhir terlihat bermain di sekitar rumah kos tersebut.

"Pihak keluarga bersama masyarakat sempat menggeledah rumah kos itu malam sebelumnya, tetapi korban tidak ditemukan. Karena kecurigaan yang besar, malam ini penggeledahan dilakukan lagi dan ternyata benar, jenazah korban ditemukan di dapur kamar kos yang tidak ada penghuninya di lantai dua," ujar seorang saksi mata di lokasi, Kamis (14/5) malam.

Jenazah korban langsung dibawa polisi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa Barat untuk divisum, sebelum dibawa pulang oleh pihak keluarga ke rumahnya.

Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah penghuni kos untuk penyidikan kasus tersebut.

Sampai Kamis tengah malam warga terus berdatangan ke lokasi kejadian. Belasan aparat kepolisian disiagakan di lokasi untuk melakukan penjagaan. (*)