Kemen PPPA dengan Pemkab-Polres Cianjur tangani penganiayaan anak

id penganiayaan anak,perlindungan anak,pemkab cianjur,polres cianjur,kementerian pppa

Kemen PPPA dengan Pemkab-Polres Cianjur tangani penganiayaan anak

Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar. (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Cianjur menangani kasus penganiayaan dengan pelaku dan korbannya merupakan anak di kabupaten tersebut.

"Benar, kejadian tersebut melibatkan tiga anak sebagai pelaku dan dua anak sebagai korban," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Nahar mengatakan tindak penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis, 29 Juni 2023 pukul 00.30 WIB di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Tindak penganiayaan tersebut, kata dia, terjadi akibat perilaku saling ejek di media sosial yang berujung pada perkelahian. "Saling ejek di media sosial, tersulut emosi, dan menantang untuk berkelahi," kata Nahar.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, kedua korban anak mengalami luka akibat terjatuh dan terkena senjata tajam. "Kedua korban lari, jatuh, dan terkena sabetan senjata tajam di bagian punggung dan luka di bagian dahi. Salah satu anak pingsan," kata Nahar.

Baca juga: LPAI ajak warga Batam bentuk seksi perlindungan anak
Baca juga: Kemen PPPA sediakan layanan penyusunan UU TPKS


Pasca kejadian orang tua korban melaporkan kasus ini ke Polres Cianjur. Tiga pelaku anak kemudian diamankan dan menjalani proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Saat ini berkas perkara telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Cianjur untuk proses hukum lebih lanjut. "Polres telah melakukan pemberkasan dan telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Cianjur untuk proses lebih lanjut," kata Nahar.