Kejurnas motocross regional 3 dipusatkan di Sirkuit Lantan

id Sirkuit Lantan,Lombok Tengah,Kejurnas motocross regional 3,Bupati Lombok Tengah

Kejurnas motocross regional 3 dipusatkan di Sirkuit Lantan

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Lalu Fathul Bahri (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) motocross GTX regional 3 Bali Nusra 2023 dipusatkan di Sirkuit Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kejurnas motocross GTX Region 3 Bali Nusra digelar 26-27 Agustus, 2023," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri di Praya, Selasa.

Ia mengatakan, berbagai persiapan  telah mulai dilakukan oleh panitia, termasuk menyiapkan lintasan sirkuit dengan baik, sehingga bisa digunakan pada saat kejurnas akhir Agustus 2023.

Disamping itu rapat koordinasi mulai diintensifkan, sehingga kegiatan kejurnas motocross itu nanti tidak mengecewakan pebalap maupun masyarakat, karena itu panitia harus mempersiapkan secara matang dan gerak cepat.

"Balapan ini harus sukses, segala sesuatu yang menjadi kebutuhan balapan harus mulai dipikirkan dari sekarang" katanya.

Bupati menegaskan persiapan pelaksanaan kegiatan harus matang. Apa yang menjadi persyaratan lomba harus sudah dipenuhi dalam beberapa hari ke depan, sebab kejurnas motor cross regional Bali Nusra akan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

"Mashal harus sudah dipersiapkan, segala kebutuhan marshal harus dipenuhi, tempat lapak lapak pedagang juga harus dipersiapkan, sebab kegiatan ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat khususnya pecinta balap motor tetapi juga mendatangkan uang bagi para pedagang" katanya.

Menurutnya, membuat kegiatan namun tidak mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya UMKM tidak menarik, akan tetapi kalau kegiatan itu bermanfaat bagi orang banyak maka itu dikatakan sukses. 

Untuk itu Bupati meminta agar apapun kegiatan yang dilakukan haruslah mendatakan manfaat bagi orang banyak. 

"Tidak ada artinya kita buat kegiatan berkelas kalau masyarakat, pedagang tidak bisa menikmatinya" katanya. 

Selain dimeriahkan oleh para croser nasional, kejurnas motor cross GTX regional 3 juga akan dimeriahkan oleh sejumlah band lokal. 

Pada kejurnas motor cross regional 3 Bali Nusra, dilombakan 13 kelas dari kelas kejurnas, kelas kejurprov dan kelas supporting.