Polrestro Jakbar beri layanan kesehatan warga permukiman kumuh

id Polres Jakbar,HUT RI ,Permukiman kumuh ,Bakti kesehatan Polri

Polrestro Jakbar beri layanan kesehatan warga permukiman kumuh

Polres Metro Jakarta Barat memberi pelayanan kesehatan gratis bagi warga permukiman kumuh Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/8/2023). ANTARA/HO-Polres Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat memberi pelayanan kesehatan gratis bagi warga di permukiman kumuh Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (11/8). "Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkap Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Metro (Polrestro) Jakarta Barat dr Meika Yusuf Wibowo.

Dia menyebutkan, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sebagian besar warga di permukiman itu mengalami berbagai keluhan kesehatan. "Di antara warga yang menjalani pemeriksaan, 45 pasien dilaporkan mengalami keluhan seperti batuk, flu dan demam. Selain itu, lima pasien juga mengalami masalah kulit, seperti rasa gatal," katanya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan tersebut juga mencakup penanganan awal jika ada masalah kesehatan yang ditemukan. "Ini bagian dari bakti kesehatan Polri untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dalam hal ini masyarakat yang tinggal di wilayah kurang mampu seperti perumahan kumuh Duri Kosambi," kata dia.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang mereka alami dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan semakin meningkat dan mereka juga bisa mendapatkan perawatan medis yang diperlukan," kata dia.

Baca juga: Jumlah penduduk miskin di NTB berkurang 1.840 orang
Baca juga: Diplomat ASEAN kunjungi pemukiman etnis Tibet


Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).