Sociolla rayakan World CleanUp Day 2023 bersama ribuan relawan di Pantai Lembeng Bali

id Bersih bersih pantai, pariwisata Bali,Sociollo,World CleanUp Day ,Bali

Sociolla rayakan World CleanUp Day 2023 bersama ribuan relawan di Pantai Lembeng Bali

Gerakan bersih bersih pantai di Pantai Lembeng Bali (ANTARA /HO-Ist)

Bali (ANTARA) - Merayakan World Cleanup Day (WCD) 2023 perusahaan Sociolla berkolaborasi dengan organisasi pelestarian lingkungan lakukan gerakan bersih-bersih pantai di Pantai Lembeng, Kabupaten Gianyar Bali, pada Sabtu (16/9).

Dalam kegiatan melibatkan karyawan Sociolla (Gen-pink), relawan Forum Penggiat Lingkungan Bali serta berbagai komunitas lokal membersihkan sampah-sampah dan mengumpulkan sampah itu serta menyediakan tong sampah daur ulang untuk kemasan produk kecantikan. Aksi ini berhasil kumpulkan 500 kilogram sampah. Acara ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan dan untuk merayakan World Cleanup Day tahun ini dengan menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan.

Co-Founder, President dan CEO Social Bella, Christopher Madiam mengatakan prinsip keberlanjutan merupakan salah satu nilai yang dipegang teguh di Sociolla. Komitmen ini lebih dari sekadar menyediakan beragam produk kecantikan terbaik, tetapi juga berupaya untuk menciptakan dampak positif pada lingkungan.

Ia mengatakan kerja sama dengan WCD merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen dengan organisasi yang memiliki visi yang sama dan menginspirasi para pecinta kecantikan untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan, bahwa semua orang dapat berpartisipasi untuk mengurangi sampah dan menjaga keindahan lingkungan untuk generasi mendatang.

"Ini adalah acara monumental tahunan yang membuktikan sinergitas segala elemen masyarakat dilibatkan sejalan dengan regulasi pemerintah Provinsi Bali perihal pengelolaan sampah berbasis sumber. Di Bali, everyday is World Cleanup Day, disamping seringnya dilakukannya kegiatan bersih-bersih lingkungan, para relawan Forum Penggiat Lingkungan Bali juga sudah mengedukasi masyarakat untuk mengelola dan mengolah sampah mereka sendiri," kata Gus Norma, Founder Bersih Bersih Bali serta Leader World Cleanup Day Bali.

Sebelumnya, pada 2022, Sociolla telah memperkenalkan kampanye Waste Down Beauty Up (WDBU) yang mendorong para pecinta kecantikan untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan melalui empat langkah sederhana.

Dedikasi Sociolla terhadap keberlanjutan produksi kecantikan tidak hanya terbatas pada pembersihan pantai. Pada bulan Agustus, perusahaan ini mengalokasikan sebagian dari hasil penjualan untuk mendukung kegiatan pembersihan pantai dan pelanggan diberi kesempatan untuk berdonasi melalui pembelian mereka. Dalam setiap langkah yang diambil demi perubahan baik yang besar maupun kecil selalu mengajak pelanggan setianya untuk berpartisipasi.

National Leader World Cleanup Day, Andy Bahari menyatakan antusiasmenya kolaborasi ini mencerminkan semangat persatuan dan aksi. pihaknya tahu bahwa peusahaan memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan.

"Kami berharap bahwa kegiatan ini menjadi awal dari kerja sama kami, dan memperluas upaya kami dalam menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dan membersihkan pantai di Bali. Inisiatif ini mencerminkan komitmen yang tulus dalam mengatasi masalah sampah plastik, sebagai sarana untuk merawat cinta dan kepedulian mendalam terhadap masa depan Bumi," katanya.

Kegiatan membersihkan pantai, Christopher mengatakan hari ini dalam kurun waktu dua jam telah mengumpulkan sekitar 1,200 relawan dan mengumpulkan hampir 500 kilogram sampah di Pantai Lembeng.

"Kegiatan ini merupakan langkah kecil dalam upaya berkelanjutan kami untuk mengurangi sampah dan menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan kami. Kedepannya, kami tetap teguh dalam komitmen kami dan akan melaksanakan tindakan-tindakan yang lebih bermakna dalam mendukung keberlanjutan, dan kami berharap akan lebih banyak pecinta kecantikan yang akan bergabung bersama kami untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik," katanya.

Baca juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN serentak gelar program bersih pantai dan pelepasan tukik
Baca juga: Sekitar seribu orang bersih Pantai Kelan Bali


Dikatakan kegiatan membersihkan pantai ini juga mendapatkan dukungan dari Sukin, Carasun serta Derma Angel. Peserta yang hadir menerima beberapa produk unggulan dari brand kecantikan ini. Kolaborasi multi-faset ini mencerminkan dedikasi bersama untuk menjaga keindahan alami pantai di Bali dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih serta berkelanjutan untuk generasi mendatang.