PLN Kalimantan siagakan 713 personel saat "groundbreaking" 10 proyek strategis di IKN

id PLN,IKN, proyek strategis IKN,PLN UIP3B Kalimantan

PLN Kalimantan siagakan 713 personel saat "groundbreaking" 10 proyek strategis di IKN

General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro saat mengecek kesiapan personel dan segala macam peralatan pendukung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada beberapa waktu lalu. (ANTARA/Firman)

Banjarbaru, Kalimantan Selatan (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyiagakan 713 personel untuk menjaga keandalan listrik sistem interkoneksi Kalimantan saat Presiden Joko Widodo "groundbreaking" 10 proyek strategis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur.
 

"Kami telah menggelar apel siaga kelistrikan menandai kesiapan personel dan segala macam peralatan pendukungnya," kata General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro di Banjarbaru, Rabu.

Salam menjelaskan personel siaga tersebut tersebar pada 18 Posko Siaga Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra), serta 25 Posko Siaga Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kemudian terdapat dua tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dalam personel siaga yang siap melaksanakan pekerjaan pemeliharaan tanpa padam.

Selain berfokus pada kesiapan personel, Salam juga menjelaskan timnya telah menyiapkan 137 unit kendaraan operasional siaga dan tiga unit mobil crane.

Baca juga: PLN targetkan 100 persen operasional pakai molis pada 2024
Baca juga: PLN hadirkan Mini Scada Mobile di GBT Surabaya


"Kami juga telah menyiapkan lima set Tower Emergency Recovery System apabila terjadi kondisi darurat," tutur Salam. 

Salam menuturkan pihaknya melakukan "checkpoint" secara rutin terhadap kesiapan personel dan peralatan siaga tersebut guna memastikan kondisi prima.

"Kami siap mendukung groundbreaking proyek strategis IKN dengan memastikan keandalan kelistrikan tanpa padam," ujarnya.